Serasa Bersantap di Bawah Laut, Pengalaman Unik Ini Cuma Ada di Bali!

0
951

Bagaimana rasanya bersantap malam ditemani pemandangan bawah laut dan kumpulan ikan warna-warni? Tidak perlu lama menerka-nerka, Anda bisa langsung datang ke Koral Restaurant di resor bintang lima The Apurva Kempinski Bali. Restoran ini merupakan restoran pertama yang mengusung konsep bersantap di bawah laut di Indonesia, sekaligus yang kedua di Asia Tenggara setelah Ocean Restaurant di Singapura.

Koral Restaurant memiliki dua area makan dengan keunikan pemandangan bawah lautnya masing-masing. Pertama adalah area di samping akuarium dengan meja-meja kayu yang mengarah langsung ke jejeran jendela akuarium berukuran besar. Dari jendela ini, tamu dapat melihat ikan-ikan hias berenang lincah di antara terumbu karang warna-warni. Akuarium ini merupakan tempat tinggal bagi 80 lebih hewan laut, mulai dari anemon laut, bulu babi, bintang laut biru, ikan nemo, dan masih banyak lagi. Area samping akuarium ini dapat dikatakan sebagai tempat terbaik untuk menonton aksi kawanan ikan yang beraneka ragam.

Selain itu, ada pula area makan berbentuk lorong dengan dinding dan langit-langit yang seluruhnya terbuat dari kaca. Keindahan pemandangan bawah laut terlihat jelas di area lorong akuarium ini. Para tamu pasti merasa benar-benar sedang bersantap di bawah laut ketika berada di dalamnya. Sayangnya, ikan-ikan tampaknya tidak terlalu suka berenang di area ini sehingga hanya sedikit yang terlihat berkeliaran. Lorong akuarium ini lebih cocok digunakan sebagai tempat berfoto karena bentuknya yang unik dan pencahayaannya yang bagus.

Menu yang ditawarkan oleh Koral Restaurant juga tidak kalah menarik dari pemandangan bawah lautnya. Restoran ini menghadirkan berbagai olahan seafood yang terbuat dari bahan segar pilihan asli Pulau Bali dan daerah-daerah Indonesia lainnya. Di bawah racikan tangan dingin Executive Chef Imam Fayumi dan Executive Sous Chef Ho Weng Kit, lidah para tamu akan dimanjakan dengan menu makanan bercita rasa tinggi yang saling melengkapi.

Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Blue Crab yang memadukan kelezatan blue crab segar dengan apel Granny Smith dan kaviar. Menu makanan ini disajikan di dalam tabung berisi dry ice sehingga menampilkan efek asap yang menarik ketika dibuka. Untuk hidangan utama, tamu bisa mencoba menu ikan The Red Snapper. Disajikan dalam kaldu kaya rasa dengan bumbu-bumbu khas Bali, hidangan ikan ini langsung menjadi salah satu menu favorit berkat kesegaran dan rasanya yang kompleks. Sementara untuk hidangan penutup, jangan lewatkan kesempatan mencicipi Strawberry Crème Brûlée kreasi Executive Sous Chef Ho Weng Kit yang membuat namanya dikenal di dunia kuliner.

Selain menu makan satuan, Koral Restaurant juga memiliki pilihan set menu khusus berisi empat hidangan. Menu yang disajikan berubah secara musiman dan selalu menonjolkan bahan-bahan segar dari musim tersebut. Untuk menemani hidangan istimewa ini, Koral Restaurant juga menyediakan anggur-anggur premium terbaik dunia. Ada pula mixologist handal yang siap menyajikan berbagai koktail dengan sentuhan istimewa. Menu koktail ini menonjolkan kekayaan rempah-rempah khas Asia yang pastinya tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Koral Restaurant berada di area resor The Apurva Kempinski Bali, tepatnya di Lot 4, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Benoa, Kabupaten Badung. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, restoran ini berjarak 16 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit. Buka untuk makan malam saja dengan jam operasional pukul 18:00 hingga 22:30, restoran ini hanya memiliki kapasitas untuk 80 orang sehingga penting bagi para tamu untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi dapat dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (0361) 209 2288 atau melalui surel ke koral.bali@kempinski.com.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here