Berkat Eksotisme dan Kecantikannya, Yunani Kerap Dipilih Sebagai Lokasi Syuting Film

0
947

Kecantikan negeri eksotis Yunani memiliki daya tarik tersendiri, yang membuat para pembuat film memilihnya sebagai lokasi syuting. Jika berkesempatan menginjakkan kaki di negerinya pada dewa dan dewi mitologi ini, kunjungilah beberapa daerah yang sempat masuk layar lebar, antara lain:

Mamma Mia! (2008)

Film ini merupakan karya layar lebar paling sukses yang mengambil syuting di Yunani, di mana ceritanya terinspirasi dari lagu-lagu grup musik asal Swedia, ABBA. Skopelos, Skiathos, dan daerah pesisir Pelion masuk sebagai latar utama film yang dibintangi Meryl Streep, Amanda Seyfried, Pierce Brosnan, dan Dominic Cooper.

For Your Eyes Only (1981)

Film agen mata-mata Inggris ini selalu ikonik dengan lokasi syuting yang menarik, mengajak penonton menikmati destinasi terbaik di seluruh dunia. For Your Eyes Only (1981) memukau penonton dengan menampilkan bangunan biara di puncak gunung, Meteora, yang walaupun terisolasi namun menawarkan pemandangan mengagumkan dari puncaknya.

The Bourne Identity (2002)

Di akhir film pertama dari series Bourne ini, penonton dibawa menikmati pemandangan khas negeri pesisir Mykonos, bagian dari Kepulauan Cycladic yang sering disebut Ibiza-nya Yunani. Dengan panorama Laut Aegean yang biru cemerlang, suasana Mykonos yang begitu hidup dan dinamis berkat jajaran bar dan kafe trendi yang menghiasi sudut pulau. Jangan lupa untuk melihat langsung kincir angin khas Mykonos yang sudah ada sejak abad 16, yang diletakkan di atas bukit.

 

Captain Corelli’s Mandolin (2001)

Dibintangi Nicholas Cage, Penelope Cruz, dan Christian Bale, film aksi-romantis berlatar Perang Dunia II ini memilih Yunani untuk mempercantik visual film. Cephalonia adalah lokasi utama film ini dibuat, yang merupakan pulau keenam terbesar di Yunani, yang dikenal karena pantai-pantai tersembunyinya yang luar biasa cantik. Beribu kota Argostoli, yang berdiri di kawasan perbukitan sehingga dapat menunjukkan suasana pelabuhan dari situ.

Tomb Raider: The Cradle of Life (2003)

Di film kedua Lara Croft, banyak lokasi di Yunani yang diambil sebagai latar film, termasuk pulau Santorini yang kondang, yang menjadi inspirasi destinasi banyak pejalan. Itu semua berkat panoramanya yang menakjubkan, di mana pengunjung pulau dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik tiap hari, bangunan bercat putih sejauh mata memandang yang dihiasi tanaman bugenvil, bangunan gereja berkubah biru, serta jajaran kincir angin.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here