Archipelago International Akan Buka 8 Hotel Baru di Indonesia

0
719

Archipelago International, grup perhotelan swasta dan independen yang terbesar di Asia Tenggara, mengumumkan delapan proyek pengembangan hotel baru di Indonesia, terhitung dari awal 2020 hingga saat ini. Dengan demikian, Archipelago International menambahkan lebih dari 1.300 kamar penginapan baru ke dalam portofolionya.

Pengembangan hotel baru ini terdiri atas hotel-hotel urban yang ikonis di Bandung dan Bogor, hingga sejumlah proyek rebranding di Jakarta dan Gorontalo. Hotel-hotel tersebut menawarkan pengalaman unik bagi para wisatawan, baik di tujuan wisata yang terkemuka dan baru.

Hotel-hotel baru ini akan beroperasi dengan kontrak pengelolaan jangka panjang, serta mencakup merek-merek ikonis milik Archipelago International seperti ASTON, The Alana, Harper, dan favehotels.

“Masa perkembangan yang luar biasa ini menunjukkan besarnya tingkat permintaan terhadap merek-merek kami, khususnya di tengah kalangan wisatawan yang suka bertualang dan gemar berkunjung ke tujuan wisata baru. Kami juga telah menetapkan Indonesia Barat dan Tengah sebagai kawasan utama demi mempertahankan momentum pertumbuhan,” kata John Flood, Presiden & CEO Archipelago International.

“Dalam dua bulan terakhir, kami telah meresmikan ASTON Inn Gresik, ASTON Sidoarjo, favehotel Ketapang, favehotel Prabumulih dan favehotel Karawang. Hotel-hotel baru ini membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan sejumlah proyek pengembangan hotel bermutu tinggi, dan menjaga kepercayaan para pemilik hotel terhadap merek-merek inovatif kami. Seiring dengan proyek-proyek infrastruktur yang tengah berlangsung, kami memperkirakan ada banyak potensi bisnis dan pariwisata di kota-kota tersebut. Untuk itu, kami ingin menjaga momentum pertumbuhan,” tambahnya.

Melengkapi portofolionya di Asia Tenggara, Archipelago International telah berekspansi ke Timur Tengah dan Karibia dengan merek GRAND ASTON. Baru-baru ini, Archipelago International juga mengumumkan kerja sama strategis jangka panjang dengan Maison Privee, salah satu pengelola properti liburan (holiday homes) dan tempat tinggal sewaan (corporate rental) yang berkembang paling pesat di Dubai.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here