Taman Safari Bogor Tutup Sementara Hingga 3 April 2020

0
704

Semakin banyak atraksi wisata yang menutup pintunya dari kunjungan pejalan, demi mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Kini giliran Taman Safari Bogor yang mengumumkan penutupan sementara area wisatanya mulai 23 Maret hingga 3 April 2020. Pihak pengelola juga memberi kompensasi perpanjangan tiket masuk yang sudah di beli di Big Bad Wolf hingga 30 Juni 2020, dengan blackout date 24-31 Mei 2020.

Dua hari sebelumnya, Taman Safari Bogor sudah menutup program Safari Night pada 21 Maret 2020, yang akan berlaku hingga tiga minggu ke depan. Selain alasan pengamanan terkait virus corona, jumlah pengunjung Safari Night semakin menurun dan tidak sebanding dengan biaya operasional menjadi alasan program ini ditutup sementara.

Sebelum penutupan, pihak kebun binatang sudah melakukan tindakan preventif sesuai anjuran pemerintah. Di area publik dan non publik Taman Safari Bogor, pengelola menempatkan cairan antiseptik dan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Pengecekan kesehatan dan suhu tubuh karyawan juga dilakukan kepada seluruh pekerja Taman Safari Bogor, termasuk pengecekan kondisi satwa yang dipelihara.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here