Liburan di Bali, Coba Glamping di Nusa Penida

0
534

Ingin merasakan pengalaman menginap yang unik di Bali? Baru dibuka awal tahun ini, Autentik Nusa Penida menawarkan pengalaman tidur di alam terbuka dalam tenda yang nyaman. Dengan pepohonan rimbun di sekelilingnya, para tamu pun dapat merasakan sensasi menyatu dengan alam secara autentik.

Dibuat dengan konsep glamping alias glamorous camping, Autentik Nusa Penida menghadirkan akomodasi berupa tenda-tenda modern dengan fasilitas yang lengkap. Tiap tenda memiliki fasilitas pendingin ruangan, jaringan Internet, double bed besar, dan kamar mandi dalam. Para tamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekitar dengan duduk-duduk di balkon yang tersedia di setiap tenda.

Autentik Nusa Penida juga memiliki fasilitas kolam renang di belakang area tenda penginapan. Kolam dengan konsep beach pool ini menghadap langsung ke arah hutan rindang yang nampak menyejukkan. Selain bersantai di kolam renang, para tamu juga dapat menyantap makanan lezat di bar Autentik Nusa Penida. Di pagi hari, bar ini juga menyediakan berbagai menu sarapan kontinental.

Autentik Nusa Penida terletak di Jalan Crystal Bay, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Lokasinya strategis dan dekat dengan berbagai destinasi populer di Nusa Penida, termasuk Crystal Bay yang hanya 1,5 kilometer jauhnya dan merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling. Titik selam lainnya yang tidak kalah menarik adalah Manta Bay. Di sini, pengunjung dapat menemukan ikan pari yang berukuran hingga lima meter! Asyiknya lagi, ikan pari ini ada di area Manta Bay sepanjang tahun sehingga wisatawan bisa datang kapan saja untuk bertemu dengan mereka.

Sementara bagi yang ingin mencari pantai-pantai Instagenik untuk tempat berfoto, dapat berkunjung ke Pasih Uug atau Broken Beach yang hanya berjarak 3,4 kilometer dari Autentik Nusa Penida. Broken Beach dikelilingi tebing-tebing indah di mana salah satu sisinya memiliki lubang sehingga air laut bisa mengalir masuk membentuk kolam alami. Pemadangannya yang luar biasa indah menjadikan tempat ini salah satu destinasi wisata favorit di Nusa Penida.

Wisatawan juga bisa datang ke Blue Lagoon di Nusa Ceningan yang berjarak 3,5 kilometer. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan laut berwarna biru dengan tebing-tebing batu di sekelilingnya. Tempat ini cocok bagi para wisatawan yang ingin mengambil foto-foto cantik dan menikmati indahnya matahari terbenam.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here