Coast to Coast Night Trail Ultra 2024, Ajang Seru Para Pelari Trail di Yogyakarta

Foto: Instagram @hansaluft

Setiap tahun, komunitas Trail Runners Yogyakarta menggelar event spektakuler yang dinantikan oleh para pencinta lari alam, yakni Coast to Coast Night Trail Ultra (CTC Ultra). Edisi 2024 menjadi pembuka kegiatan lari trail di awal tahun, mengundang pelari dari berbagai kategori untuk menaklukkan rute menantang yang dipersiapkan dengan apik.

Kategori Lomba

Ajang lari lintas alam tahunan ini akan hadir pada 24-25 Februari 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, CTC Ultra 2024 akan berlangsung di Parangtritis Geomaritime Science Park, Bantul. Lokasi lari ini memadukan keindahan alam dengan tantangan medan yang beragam, memberikan pengalaman unik bagi setiap peserta.

Foto: Instagram @m2d.photography

Total ada lima kategori yang dapat diikuti oleh pelari dari berbagai tingkatan kemampuan, mulai dari yang baru mengenal trail hingga yang sudah berpengalaman. Pilihannya adalah 5K Cross Country, CTC 15K, CTC 30K, CTC Ultra 50K, dan CTC Ultra 80K dengan detail sebagai berikut.

Kategori 5K Cross Country dimulai pada 25 Februari pukul 06:00 dengan total elevasi 30 m dan COT 2 jam. Biaya registrasi Rp275 ribu.

Kategori CTC 15K dimulai pada 25 Februari pukul 05:00 dengan total elevasi 300 m dan COT 4 jam. Biaya registrasi Rp425 ribu.

Foto: Instagram @dokter_afri

Kategori CTC 30K dimulai pada 25 Februari pukul 03:00 dengan total elevasi 1.040 m dan COT 7 jam. Biaya registrasi Rp625 ribu.

Kategori CTC Ultra 50K dimulai pada 24 Februari pukul 22:00 dengan total elevasi 1.620 m dan COT 12 jam. Biaya registrasi Rp875 ribu.

Kategori CTC Ultra 80K dimulai pada 24 Februari pukul 16:00 dengan total elevasi 2.550 m dan COT 18 jam. Biaya registrasi Rp1,1 juta.

Foto: Dok. CTC Ultra

Karena waktu start yang berlainan, pemandangan maupun suasana yang didapat pun akan berbeda. Ada peserta yang dapat berlari di tepi pantai sambil menyaksikan matahari terbit, ada pula yang dapat merasakan serunya berlari di tengah kegelapan malam.

Pelari tidak hanya dihadapkan pada tantangan medan yang menarik, tetapi juga mendapatkan fasilitas yang lengkap. Setiap peserta menerima BIB, tote bag, race jersey, medali finisher, makanan setelah lomba, water station dan refreshment, serta asuransi. Khusus peserta CTC Ultra 50K dan CTC Ultra 80K, mereka juga akan mendapat finisher jersey.

Foto: Instagram @nelaneliyuna

Pemenang ditentukan berdasarkan waktu tercepat menggunakan gun-time. Pengumuman dan pemberian hadiah di podium akan dilakukan untuk pemenang pertama, kedua, dan ketiga (pria dan wanita) di setiap kategori.

Untuk registrasi, silakan kunjungi ctcultra.com. Segera daftar karena slot terbatas. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @ctc.ultra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here