Dukung 10 Bali Baru, Marriott Sajikan Kuliner Lokal di 10 Hotel

Marriott International kembali menggelar Ayo Makan by Marriott Bonvoy, program kuliner yang menyatukan hotel, chef, dan tamu dalam pengalaman bersantap yang berfokus pada hidangan lokal yang autentik. Tahun ini, untuk mendukung inisiatif pemerintah tentang 10 Bali Baru, Ayo Makan membawa kembali konsep yang selaras dengan inisiatif yang inovatif ini, dengan berfokus pada hidangan dari lima destinasi wisata superprioritas, termasuk Mandalika, Candi Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Likupang.

“Kami sangat senang dapat mendukung inisiatif pemerintah dengan menghadirkan beragam jenis hidangan lokal Indonesia untuk Ayo Makan edisi keempat,” kata Ramesh Jackson, Market Vice President Marriott International untuk Indonesia. “Inisiatif 10 Bali Baru ini sangat menarik, dan melalui Ayo Makan, kami berharap dapat mendukung wisata kuliner dengan menyajikan hidangan lokal di hotel kepada tamu dan wisatawan internasional kami,” imbuhnya.

Tahun ini, Ayo Makan terdiri dari serangkaian kegiatan, dimulai dengan “Cook Off” Ayo Makan by Marriott Bonvoy atau kompetisi memasak antar-chef hotel Marriott International di seluruh Indonesia. Kompetisi ini dimulai pada Februari dengan menantang chef dari lebih dari 50 hotel untuk menyiapkan dua hidangan yang terinspirasi dari lima destinasi wisata superprioritas.

Sepuluh chef terbaik kemudian bertanding dalam kompetisi memasak yang berlangsung di The Westin Jakarta. Kriteria penilaian didasarkan pada presentasi visual, cita rasa, teknik, kreativitas, dan nilai keseluruhan. Para juri yang terdiri dari perwakilan Marriott International dan Chef Marinka akan memilih tiga pemenang yang hidangannya akan ditampilkan di semua hotel yang berpartisipasi di Indonesia bersama dengan masing-masing signature menu hotel selama bulan Ramadan dari April hingga Mei 2020.

Para juri telah melihat berbagai sajian mengesankan yang terdiri dari masakan khas Indonesia, termasuk Ayam Napinadar yang berasal dari Sumatera Utara, dibuat dengan andaliman, lada hijau segar yang hanya tumbuh di Sumatera. Selain itu ada hidangan ikan asap yang selalu menjadi favorit di Indonesia, yaitu Mangut Tongkol Asap yang dapat dengan mudah ditemukan di Magelang.

“Saya merasa terhormat diundang sebagai salah satu juri Ayo Makan dan berkesempatan untuk melihat semua bakat luar biasa dari Marriott International yang mampu memasak berbagai macam hidangan lokal. Sangat menyenangkan untuk menyaksikan semangat, rasa bangga, dan dedikasi para chef, bahkan beberapa dari mereka harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk berkompetisi dan menciptakan hidangan lokal khas mereka dari lima destinasi wisata superprioritas. Saya berharap untuk dapat segera mengumumkan pemenang dan membuat para wisatawan dapat segera menikmati hidangan pemenang di hotel,” kata Chef Rinrin Marinka selama sesi presentasi dan penilaian.

Daftar 10 hotel yang menyajikan hidangan tahun ini adalah sebagai berikut.

Properti Hidangan #1 Hidangan #2
Four Points by Sheraton Bali, Kuta Manuk Napinadar Cakalang Tuturuga
Four Points by Sheraton Balikpapan Mangut Tongkol Asap Dekke Na Tinombur
Four Points by Sheraton Makassar Sup Ikan Kuah Asam

Tumis Bunga Pepaya

Ikan Bakar Nasi Jagung

Pisang Goroho Goreng

Four Points by Sheraton Pakuwon Indah Bebek Taliwang Gudeg
JW Marriott Hotel Jakarta Mandalika Rijstaffel Arsik Ikan Mas
Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa Bebalung Ikan Woku Daun
Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Ikan Woku Balanga Kupat Tahu Tauco
The Stones Hotel – Legian Bali, Autogaph Collection Kue Lampet Ombus Ikan Woku
The Westin Jakarta Lombok Sarimuka Ayam Napinadar
The Westin Resort Nusa Dua, Bali Ayam Rarang Beef Karmanaci

 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here