Menatap Enam Gunung dari Mata Langit

0
946

Selepas mengunjungi Candi Borobudur atau sedang berada di sekitaran Magelang, sisihkan waktu beberapa jam untuk mengagumi enam gunung sembari menikmati sajian lezat di Mata Langit by Plataran. Layaknya mata untuk melihat, Mata Langit menawarkan sensasi melihat Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing, dan Prabu, yang cantik-cantiknya saat mentari pertama kali bersinar maupun ketika masuk ke peraduan.

Instagram @matalangit.borobudur

Berada di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Mata Langit berada di bawah pengelolaan Plataran, jaringan hotel yang juga memiliki salah satu properti di Magelang, yaitu Plataran Borobudur Resort & Spa yang hanya berjarak kurang dari 30 menit berkendara. Untuk menuju Mata Langit, dianjurkan menggunakan kendaraan roda empat, tapi jika menggunakan motor, disarankan berkendara dengan motor manual karena mesti melalui trek menanjak.

Pemandangan Spektakuler

Mata Langit sukses membuai pengunjungnya dengan atraksi utama enam gunung yang megah, tapi tak hanya itu yang menjadi kelebihan. Dari sini juga dapat terlihat puluhan desa di Borobudur, kawasan pertanian, serta Sungai Progo. Dengan panorama seperti ini, tak ada yang dapat menolak untuk menikmati jamuan makan di sini.

Instagram @matalangit.borobudur

Mata Langit mengusung konsep venue dan lounge, ikonik dengan rumah joglo yang menjadi bangunan utama, yang berkapasitas hingga 50 orang. Bagi tamu yang ingin menikmati langsung pemandangan enam gunung dan desa-desa nan jauh di bawah, dapat memilih duduk di area dek di luar, yang menyediakan perabot dan payung besar. Satu yang favorit adalah meja kayu berbentuk setengah lingkaran yang berada di tepian dek, yang langsung memberi posisi terdepan untuk menikmati pemandangan.

Paket Menarik

Tak hanya mengandalkan panorama dari ketinggian, Mata Langit juga menawarkan kuliner beragam, mulai dari menu lokal, Western, dan Asia. Salah satu menu andalannya adalah Mentok Geol Geol yang terbuat dari entok, yang dimasak dengan bumbu cabai hijau.

Instagram @matalangit.borobudur

Jika ingin menikmati Mata Langit dan panoramanya yang spektakuler secara privat, pesanlah paket Breakfast Alfresco, yakni berupa piknik di area yang menghadap Bukit Menoreh dan desa-desa sekitarnya sembari menyaksikan matahari terbit. Paket Breakfast Alfresco ditawarkan senilai Rp500.000++ per orang.

Mata Langit juga menawarkan paket Yoga & Meditation, di mana tamu akan mengikuti aktivitas yoga dan meditasi menjelang matahari terbit atau terbenam, juga di lokasi yang menghadap Bukit Menoreh. Paket Yoga & Meditation ditawarkan senilai Rp300.000++ per orang, dengan minimal dua tamu.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here