Lihat Keindahan 700 Bunga di Florawisata San Terra de La Fonte!

0
1040

Wisata taman bunga nusantara seperti tidak ada habisnya. Akhir tahun lalu, baru saja dibuka satu taman bunga lagi yang diberi nama Florawisata San Terra de La Fonte. Taman bunga di Kabupaten Malang ini memiliki kurang lebih 700 koleksi bunga yang terdiri atas bunga lokal dan impor. Pengunjung bisa menikmati keindahan bunga-bunga ini di hamparan taman luas, di pot-pot dalam ruangan, atau bahkan di kerangka-kerangka atap di mana sebagian bunga tumbuh merambat.

Florawisata San Terra de La Fonte terbagi menjadi dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Di area indoor, wisatawan dapat melihat berbagai jenis bunga dan tanaman yang disimpan dalam pot-pot kecil. Tanaman pot ini ada yang disimpan di lantai, ada juga yang digantungkan ke kerangka langit-langit ruangan. Formasi tanaman-tanaman gantung ini membentuk spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Spot foto favorit lainnya adalah di bawah bunga-bunga wisteria yang tumbuh menggelantung membentuk tirai warna-warni. Bila berdiri di bawah sana, Anda pasti akan merasa berada dalam negeri dongeng.

Instagram @jessicaamillenia

Area indoor ini juga dilengkapi dengan karpet dari rumput sintetis yang lembut sehingga pengunjung dapat duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan bunga. Anak-anak juga bisa berlarian tanpa takut terluka. Jika lapar, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran yang terletak di salah satu sisi ruangan.

Sementara di area outdoor, pengunjung akan disambut dengan hamparan bunga warna-warni. Bunga-bunga ini disusun berdasarkan jenis dan warnanya untuk mengedepankan estetika. Keindahannya semakin bertambah dengan latar belakang pegunungan hijau yang mebuat bunga-bunga semakin terlihat cerah. Pengelola juga akan memperbaharui bunga-bunga ini setiap tiga bulan sekali dengan menyesuaikan jenis bunga dan musimnya. Dengan demikian, pengunjung dapat selalu menikmati bunga-bunga yang indah dan segar kapan pun mereka datang.

Instagram @afifa_imani

Bukan hanya bunga-bunga indah ternyata yang ditawarkan oleh Florawisata San Terra de La Fonte. Di bagian outdoor, wisatawan juga bisa menemukan replika-replika bangunan bergaya Korea dan Belanda. Bangunan-bangunan ini dicat warna-warni, sehingga membuat orang-orang tertarik untuk datang dan berfoto. Asyiknya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk masuk ke Kampung Korea maupun Kompleks Belanda.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak soal bunga-bunga ini, Anda dapat mengikuti kelas edukasi di Florawisata San Terra de La Fonte. Anda bisa belajar soal pembibitan, penanaman, dan perawatan bunga di sini. Selain menjadi wisata selfie, Florawisata San Terra de La Fonte juga memang diharapkan dapat menjadi destinasi wisata edukasi.

Instagram @febyarp

Florawisata San Terra de La Fonte buka setiap hari pukul 09:00 hingga 18:00. Harga tiket masuk ke taman bunga ini adalah Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak di hari biasa. Sementara untuk akhir pekan, harga tiket untuk dewasa menjadi sebesar Rp 25.000 dan anak-anak sebesar Rp 20.000.

Florawisata San Terra de La Fonte terletak di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Akses ke tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dari pusat kota Malang, Anda dapat menyusuri Jalan Kawi menuju Jalan Ijen, kemudian berbelok ke Jalan Bandung. Dari sini, Anda dapat menuju Jalan MT. Hartono dan berkendara sejauh 11 kilometer ke arah Jalan Suropati. Dari jalan ini, Anda dapat berbelok menuju Jalan Hasanudin, kemudian ke Jalan Trunojoyo. Florawisata San Terra de La Fonte dapat Anda temukan di sisi kiri jalan ini.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here