Tak Perlu ke Kyoto untuk Menyeruput Kopi % Arabica

0
584

Bagi pecinta kopi, bersiaplah menyambut pembukaan gerai kopi % Arabica dari Kyoto di sejumlah lokasi di Indonesia, yang diumumkan melalui akun Instagram @arabica.journal. Jakarta dan Bali terpilih sebagai dua kota yang akan menjadi tuan rumah % Arabica di Indonesia, di mana District 8 (SCBD) akan menjadi gerai pertama yang dibuka Maret mendatang. Kemudian diikuti gerai di Central Park dan Seminyak Village pada April, serta satu gerai di Ubud di Mei.

% Arabica merupakan salah satu kedai kopi populer di Jepang yang didirikan pada 2014 oleh Kenneth Shoji. Ia mengajak Junichi Yamaguchi, peraih 2014 Latte Art World Champion, kompetisi berskala dunia bagi para barista, untuk bersama meracik kopi terbaik yang menjadi kesukaan banyak orang.

Gerai kopi % Arabica identik dengan desain bergaya kontemporer dan minimalis. Nantinya, gerai-gerai di Indonesia akan didesain arsitek Alexis Dornier asal Jerman, yang sudah menangani gerai-gerai % Arabica sebelumnya, seperti gerai di Chengdu, Beijing, dan London Covent Garden. Saat ini % Arabica sudah membuka kedai kopi mereka di sejumlah negara, seperti Singapura, Filipina, Kamboja, Tiongkok, Prancis, dan Inggris.

Gerai di Arashiyama yang Paling Membekas

Sebelum ternama di luar Jepang, kopi % Arabica populer di Jepang dan gerai di Arashiyama yang paling membekas di antara yang lain. Arashiyama sendiri terkenal dengan Hutan Bambu Arashiyama, salah satu destinasi unggulan Kyoto yang cantik di setiap musim. Nah, tak jauh dari hutan bambu yang fotogenik ini berdiri kedai kopi yang tampak minimalis, mungil, lengkap dengan antrean panjang pengunjung di luar kedai yang menanti dilayani. Desain menjadi hal pertama yang akan diperhatikan pengunjung, di mana bangunan didominasi warna putih, material kayu, dan jendela kaca yang besar yang memudahkan pandangan ke Sungai Katsura yang indah. Gerai % Arabica Arashiyama menciptakan surga kecil bagi siapa pun yang bertamu.

Menu yang ditawarkan % Arabica hanya terdiri dari beberapa minuman espresso based (espresso, espresso macchiato, caffe late, dan americano), baik single maupun blend, disajikan panas atau dingin, dengan harga per gelas mulai dari 300 yen. Gerai Arashiyama hanya memiliki satu area duduk yang dapat ditempati 3-4 orang, namun akan dikenai biaya tambahan jika ingin menempatinya. Pengunjung dapat menikmati kopi dengan duduk di tepian Sungai Katsura, hanya beberapa meter saja dari gerai kopi.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here