Trik Berpakaian Efektif di Destinasi Bercuaca Ekstrem

0
125

Bertualang di negara dengan cuaca ekstrem membutuhkan persiapan ekstra. Agar tidak tersiksa ketika harus menghabiskan aktivitas di luar ruangan di daerah bertemperatur rendah, perlu tahu trik berpakaian yang efektif untuk menghangatkan tubuh.

  • Di suhu ekstrem butuh teknik pelapisan tiga tingkatan, yaitu dalam, tengah, dan luar. Bahan terbaik untuk lapisan dalam adalah berbahan wol merino dan pilih yang ketat untuk menginsulasi panas tubuh. Sedangkan lapisan tengah bisa berupa sweater dari bahan fleece kemudian dirangkap down jacket. Jumlah lapisan tengah dapat ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan. Untuk lapis terluar, pilih bahan tahan air dan angin, serta sebaiknya memiliki hood.
  • Gunakan stocking atau long john dari wol merino sebelum menggunakan kaus kaki. Kaus kaki dapat ditambah lapisannya bila suhu benar-benar dingin. Untuk celana, kenakan yang memiliki lapisan fleece supaya hangat.
  • Lupakan tampil fashionable di suhu ekstrem. Selalu pilih fungsi yang dibutuhkan, walau sekarang banyak juga pakaian musim dingin yang dirancang dengan chic.
  • Agar tubuh terinsulasi sempurna, tutup kepala dengan beanie atau balaclava dan leher dengan scarf wol.
  • Mittens adalah sarung tangan yang hanya terdiri dari dua rongga, yaitu untuk ibu jari dan keempat jari. Sementara gloves adalah sarung tangan yang menyediakan rongga per jari. Mittens lebih hangat dibanding gloves karena letak jari berdekatan, namun sulit ketika ingin memegang sesuatu atau saat memotret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here