AirAsia.com Mulai Menjual Kursi dari Maskapai Lain

0
122

AirAsia telah memperluas penjualan online-nya dengan menyertakan penerbangan dari maskapai lain.

Berkat kemitraan dengan perusahaan teknologi perjalanan Kiwi.com, destinasi seperti London, Dubai, Madrid, dan Auckland kini tersedia untuk lebih dari 50 juta pengguna unik setiap bulan yang memilih untuk memesan penerbangan, hotel, kegiatan, dan lainnya di AirAsia.com.

Tony Fernandes selaku CEO AirAsia.com, mengatakan, “Ketika kami memulai AirAsia sebagai maskapai berbiaya rendah pada 2001, saya tidak pernah berpikir suatu hari kami akan menjual kursi dari maskapai penerbangan saingan kami. Tetapi ada satu hal yang saya pelajari selama menekuni bisnis ini, yakni untuk tidak pernah mengatakan tidak, selain selalu percaya pada hal yang sulit dipercaya. Kini, dengan bantuan Kiwi.com, kami menciptakan kembali diri kami sendiri sebagai lebih dari sekadar maskapai penerbangan, menghidupkan kembali visi kami untuk AirAsia.com demi menjadi toko perjalanan terpadu di kawasan ini.”

Pengguna situs web AirAsia sekarang dapat memesan perjalanan dari lebih 100 maskapai ke tujuan yang saat ini tidak dilayani oleh AirAsia, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika.

“Selain kemitraan strategis dengan Kiwi.com, yang berfokus pada konten dan berbagi teknologi, kami juga menjajaki peluang untuk bermitra secara langsung dengan maskapai dan perusahaan yang melengkapi jaringan penerbangan dan layanan perjalanan kami di luar Asia Pasifik,” kata Rajiv Kumar, Head of Airline Distribution AirAsia.com.

Kampanye ini muncul setelah reorganisasi perusahaan yang memisahkan operasional maskapai AirAsia dari layanan perjalanan dan gaya hidup di AirAsia.com. Sejak reorganisasi yang diumumkan pada Agustus tahun ini, lebih dari 700 staf Allstar telah direkrut, dan selain berbasis di Asia Pasifik, kampus AirAsia.com baru akan dibuka di pusat Kuala Lumpur awal tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here