Jelajah Destinasi Michelin Green Guide Japan Bintang Tiga

0
66

Jelajah Jepang seakan tak ada habisnya, selalu ada destinasi tersembunyi yang meminta untuk disambangi. Anda yang sudah beberapa kali mengunjungi Negeri Sakura bisa mencoba ide berwisata ke tempat-tempat yang masuk dalam daftar Michelin Green Guide Japan Bintang Tiga yang siap memamerkan alam Jepang yang sungguh menakjubkan.

Susur Jepang kali ini menggunakan Hokuriku Shinkansen dengan Three-Star Route Option Ticket yang memungkinkan pelancong untuk mengunjungi tempat wisata seperti Kuil Zenkoji yang merupakan kuil yang berdiri pada abad tujuh dan menjadi salah satu kuil terpenting di Jepang karena menyimpan patung Buddha pertama yang dibawa ke Jepang ketika ajaran Buddha pertama kali diperkenalkan di sini. Kini patung aslinya disimpan dan hanya replikanya saja yang dipamerkan pada publik setiap enam tahun sekali selama beberapa minggu.

Selanjutnya ada Taman Kenrokuen yang berada di Kanazawa yang merupakan salah satu taman terindah di Jepang, selain Taman Korakuen di Okayama dan Taman Kairakuen di Mito. Memiliki enam karakteristik, taman ini berdiri dengan fondasi kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, dan kesejukan. Terbuka sepanjang tahun, taman ini kerap dikunjungi saat festival lampu yang memancarkan keindahan taman dengan cahaya dari lampu dan lentera.

Satu lagi rekomendasi destinasi yang termasuk dalam daftar Michelin Green Guide Japan Bintang Tiga adalah Shirakawa-go, desa wisata yang termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO berkat nilai sejarah dan sosialnya. Letak keunikan Shirakawa-go terletak pada rumah-rumahnya yang beratap Gassho-zukuri (secara harfiah berarti tangan yang berdoa) yang berbentuk segitiga dan terbuat dari jalinan jerami yang tebal sehingga hangat saat musim dingin. Jalinan jerami ini dibuat dari timur dan barat agar salju yang menempel dapat segera luruh dan jatuh ke tanah.

Destinasi-destinasi ini dapat dijangkau menggunakan Hokuriko Shinkansen dengan Three-Star Route Option Ticket senilai 5.550 yen (dewasa) dan 2.750 yen (anak) yang dapat digunakan selama tujuh hari, untuk periode penggunaan dari 1 Juli 2019 hingga 31 Maret 2020. Untuk informasi tiket dapat mengunjungi laman berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here