Tip Merencanakan Perjalanan ke Barcelona

0
103

Sagrada Familia dan Park Güell menjadi magnet bagi wisatawan untuk bertandang ke Barcelona. Sebagai salah satu kota besar di Spanyol, Barcelona kerap menjadi persinggahan para pejalan berkat atraksi wisata dan infrastruktur yang mendukung perjalanan menjadi lebih mudah. Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Barcelona, berikut ini kami rekomendasikan sejumlah tip perjalanan ke kota yang dijuluki orang lokal dengan sebutan Barna.

Waktu Terbaik

Barcelona nyaman untuk dikunjungi sekitar Mei hingga Juni, saat temperaturnya cukup bersahabat juga akan meriah dengan sederet festival musim panas yang menyemarakkan kota. Sebagai catatan, Barcelona termasuk kota yang akan selalu dipadati turis, kapan pun waktu kunjungan Anda.

Berapa Lama di Barcelona?

Idealnya Barcelona dapat dikitari sekitar 5-6 hari perjalanan, di mana Anda membutuhkan tiga hari hanya untuk menjelajah atraksi di sentra kota, termasuk mengunjungi Gothic Quarter, El Born, the Raval, Barceloneta, dan Gracia. Hari pertama dapat dinikmati dengan mengikuti tur bus mengitari Barcelona yang kotanya lebih kecil dibandingkan Madrid, sehingga sangatlah efisien jika menggunakan layanan tur bus. Sisa dua atau tiga hari di Barcelona pejalan dapat menyambangi Sagrada Familia yang membutuhkan setengah hari sendiri, kemudian setengah hari mengunjungi La Pedrera dan Casa Batllo, setengah hari di Dali Museum, atau setengah hari di Montserrat.

Menginap di Mana?

Sejumlah kawasan direkomendasikan berkat situasinya yang ramah bagi wisatawan, antara lain:

  • Gracia: Dulunya merupakan sebuah desa yang kemudian menjadi bagian dari Barcelona yang terhubung dengan Distrik Eixample.
  • Poble Sec/Sant Antoni: Berada di antara Gunung Raval dan Montjuic, kawasan ini menjadi salah satu distrik menarik di Barcelona yang sedang marak dengan jajaran restoran dan bar trendi.
  • El Born: Walau terlihat seperti Gothic Quarter, lebih nyaman untuk ditinggali dengan penduduk lokal yang lebih bersahabat.
  • Eixample: Kawasan yang nyaman dengan jalanan yang lebar, jajaran pepohonan di kiri-kanan jalan, yang menjadi rumah bagi banyak properti akomodasi, tentu memberi banyak pilihan bagi turis.
  • Barceloneta: Bekas desa nelayan ini dipilih para turis karena letaknya yang dekat pantai juga sentra kota.

Kuliner di Barcelona

Dari pengalaman dan cerita pejalan sebelumnya, Barcelona merupakan salah satu kota di Spanyol yang cenderung tidak mudah untuk menemukan tempat makan terbaik, karena alasan restoran yang selalu penuh pengunjung sehingga perlu melakukan reservasi sebelumnya atau merupakan jebakan pengelola restoran untuk mengambil keuntungan dari turis. Walau begitu masih ada cara lain untuk menikmati kuliner Spanyol di kota ini, seperti meminta rekomendasi dari hotel tempat menginap, bertanya pada sesama turis yang ditemui di jalan, atau mengikuti tur kuliner, seperti tur tapas yang menyajikan kesempatan mencicipi tortilla dan jamon yang biasa dilakukan di pagi atau malam hari.

Jangan lewatkan juga mengikuti Gourmet Catalan Tapas Tour yang akan memperkenalkan pejalan mengenai perbedaan makanan asli Catalonia dengan daerah lain di Spanyol. Perhatikan pula mengenai jam makan di Spanyol berkisar pukul 13:00-16:00 untuk jam makan siang dan pukul 20:00-22:00 untuk makan malam.

Atraksi Menarik Dekat Barcelona

Jika memiliki waktu lebih, sediakan satu hari untuk perjalanan ke daerah lain sekitar Barcelona yang juga menarik. Seperti Montserrat yang berada di kawasan pegunungan dan populer berkat biara di tebing. Tarragona juga menarik dikunjungi bagi pecinta sejarah yang ingin menikmati salah satu reruntuhan terbaik milik Romawi di luar Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here