Kini Pesan Tiket Kombo JR-West Bisa Lewat Klook

Klook mengumumkan kemitraan strategis baru dengan West Japan Railway Company (JR-West) untuk melayani para pelancong asal Asia Tenggara yang ingin menjelajahi Jepang dengan kereta sekaligus meningkatkan pariwisata di Jepang bagian barat. Lewat kerja sama ini, para wisatawan di seluruh wilayah operasional Klook di Asia Tenggara dapat menikmati sejumlah layanan baru mulai 12 September 2019 yang mencakup:

  • Pengalaman penukaran tiket bebas hambatan. Klook termasuk salah satu dari beberapa perusahaan yang meluncurkan layanan e-ticket inovatif JR-West secara global. Setelah melakukan pembelian di situs web atau aplikasi Klook, para wisatawan dapat dengan mudah menukarkan tiket JR-West melalui mesin-mesin penjual otomatis di stasiun kereta setempat. 
  • Paket kombo dengan nilai tambah. Pelanggan dapat menikmati sejumlah diskon menarik dengan beberapa paket kombo baru yang menggabungkan tiket JR-West Rail Pass dengan sejumlah atraksi wisata populer, seperti Harukas 300 Observatory di Osaka.
  • Paket-paket kombinasi yang dapat dibuat sesuai selera. Dengan memanfaatkan data pemesanan tiket dan preferensi pengguna, Klook memaketkan sejumlah produk wisata populer di Jepang bagian barat demi menghadirkan program kombinasi yang sesuai dengan selera konsumen Klook.
  • Kolaborasi pemasaran. Kedua perusahaan akan meluncurkan serangkaian inisiatif pemasaran bersama, seperti ajang Klook Travel Festivals mendatang di Filipina dan Malaysia. JR-West kelak menjadi salah satu dari mitra penting untuk menjangkau puluhan ribu wisatawan secara langsung.

“Asia Tenggara selalu menjadi kawasan penting bagi Klook. Melalui strategi go-to-market yang disesuaikan dengan selera pasar lokal, serangkaian kampanye pemasaran kreatif, serta interface yang mudah digunakan dan secara khusus dibuat untuk produk-produk kereta, kami yakin, jangkauan global kami yang luas dan profil merek kami yang baik di Asia Tenggara kelak mengusung kemitraan ini ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Ethan Lin, salah satu Pendiri dan CEO Klook.

Klook telah mengalami peningkatan permintaan dari wisatawan Asia Tenggara, baik untuk pemesanan tiket atraksi wisata maupun kereta di Jepang bagian barat. Antara Agustus 2018 hingga Agustus 2019, jumlah pemesanan tiket untuk rute-rute kereta populer di Jepang bagian barat, seperti Kyoto, Nara, dan Kobe, melonjak hingga lebih dari dua kali lipat. Klook juga menyaksikan semakin banyak wisatawan yang memilih kereta untuk mengunjungi kawasan Jepang bagian barat.

Sektor pariwisata di Jepang bagian barat sendiri telah berkembang semakin pesat. Jumlah pengunjung ke Jepang bagian barat pada 2018 meningkat sebesar 41 persen dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada 2016, dan kawasan ini diperkirakan menyambut lebih dari 13 juta wisatawan asing pada 2020.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Klook untuk mempromosikan keindahan Jepang bagian barat. Wilayah ini memiliki keindahan alam, Situs Warisan Dunia, budaya unik, dan masih ada banyak keindahan lain yang berpotensi untuk menarik wisatawan asing. Cara terbaik menikmati budaya, kuliner, dan alam di kawasan ini adalah dengan JR-West Rail Pass yang fleksibel, sehingga Anda bisa naik dan turun di tempat-tempat tertentu sesuka hati,” kata Hiroshi Muro, Executive Officer, Senior General Manager of Marketing Department, JR-West.

Sebagai pemimpin di sektor pariwisata in-destination, Klook berada di posisi yang baik untuk melayani wisatawan dengan teknologi inovatif, pengalaman pengguna yang ringkas, serta penawaran objek wisata lokal yang beragam. Platform ini juga disesuaikan menurut setiap pasar di kawasan Asia Tenggara yang beraneka ragam, hadir dengan bahasa-bahasa setempat, sejumlah metode pembayaran, dan mata uang lokal. Dengan berkembangnya kalangan wisatawan independen dan generasi milenial yang terus mencari aktivitas baru, Asia Tenggara tetap menjadi salah satu fokus Klook untuk investasi dan ekspansi usaha secara berkelanjutan.

Kerja sama tersebut menjadi komponen penting dalam strategi Klook untuk memperluas kemitraan penting dan mendiversifikasikan produknya di Jepang, negara yang memiliki banyak tujuan wisata populer di Klook. Langkah ini ditempuh menjelang ajang olahraga dunia pada 2020 di Tokyo. Klook telah berkolaborasi dengan sejumlah operator wisata lokal di Jepang untuk meningkatkan sebesar 600 persen, sejak 2016, untuk jumlah produk yang berada di luar kota metropolitan Tokyo dengan memperbanyak pengalaman wisata yang lebih seru dan menarik bagi wisatawan, seperti produk tur harian ke sejumlah atraksi dan kota terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here