Tip Wisata Murah di Paris

0
53

Bila memiliki 10 euro, apa yang akan Anda lakukan di Paris? Ternyata ada banyak atraksi dan hiburan yang dapat dinikmati di kota yang berjuluk City of Light ini dengan uang setara Rp 160.000. Berikut beberapa di antaranya.

• Keliling Kota

Keliling kota tanpa menggunakan bus wisata, melainkan dengan bus umum yang jauh lebih murah dari segi biaya. Sejumlah rute bus umum melewati beberapa titik ikonik di Paris, seperti Line 28 yang akan mempertontonkan kecantikan Sungai Seine, National Assembly, Champs-Elysées, dan Grand Palais; Line 38 melewati Notre-Dame de Paris Cathedral dan Latin Quartier; Line 68 akan membawa Anda melintasi Palais Garnier, Musée d’Orsay, Saint-Germain-des-Prés, dan Louvre Museum; dan Line 96 yang melalui area dekat Hôtel de Ville, Le Marais, dan Place de la Bastille.

• Berkunjung ke Museum

Lupakan Louvre yang mengular antrean masuknya dan mematok harga tiket yang tinggi. Sejumlah museum di Paris menawarkan tarif yang ramah di kantong, seperti Petit Palais, Paris Museum of Modern Art, dan Musée Cernuschi. Bahkan, sejumlah koleksi permanen mereka dapat disaksikan secara gratis.

• Nonton Film

Alih-alih menyaksikan pertunjukan opera atau teater yang sudah tentu menyita bujet, alihkan pilihan ke nonton film di bioskop lawas. Menggunakan tarif matinee (film yang diputar di atas pukul 10:00 hingga tengah hari), Anda bisa merasakan sensasi menonton film di Paris sambil nostalgia di sejumlah bioskop lawas, seperti di Le Champo, Reflet Médicis, atau Cinéma du Panthéon.

• Piknik

Bila datang di musim yang bersahabat, tak ada salahnya memperbanyak aktivitas di luar ruangan. Layaknya orang lokal yang memanfaatkan cuaca yang hangat dengan berjemur dan berpiknik, Anda pun dapat melakukan hal serupa. Cukup beli perbekalan, seperti biskuit, keju, roti, dan minuman menyegarkan, lalu pilih lokasi terbaik untuk menikmati hari. Biasanya tepian Sungai Seine dan taman kota menjadi pilihan favorit Parisian untuk piknik.

• Happy Hour

Manfaatkan promo happy hour untuk menikmati sajian koktail di kota yang sering disangka segalanya serba mahal. Anda bisa menanyakan pada hotel tempat menginap atau bertanya pada sesama pejalan bar atau kafe mana yang menawarkan promo minuman yang biasanya berlangsung dari pukul 17:00 hingga 20:00.

• Wisata Sekitaran Paris

Lakoni perjalanan satu hari di luar Paris dengan biaya wisata yang masuk akal dan mudah diakses dari ibu kota. Anda bisa mengunjungi kota Abad Pertengahan Provins atau mendaki di hutan Fontainebleau, yang mana semuanya dapat diakses menggunakan kereta dari Paris dengan biaya kurang dari 10 euro untuk tarif dua arah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here