Pemesanan Penerbangan Meningkat Pesat dari UEA ke Asia Tenggara

0
123

Menurut sebuah laporan tren wisata yang dirilis oleh platform pemesanan hotel dan penerbangan online yang berbasis di Dubai, Tajawal, Asia Tenggara adalah destinasi musim panas favorit tahun ini bagi para pelancong UEA (Uni Emirat Arab). Dengan kekayaan budayanya dan kehidupan jalanan yang semarak, Bangkok memimpin dengan pemesanan tiket naik 164 persen dibandingkan tahun lalu, diikuti oleh Bali yang naik hingga 150 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pemesanan tiket ke Kuala Lumpur yang dinamis dengan gedung pencakar langitnya yang berkilau dan kedai makanan yang berderet di jalanannya juga meroket hingga 130 persen,

Popularitas Asia Tenggara ini tak lepas dari tren para pelancong UEA yang lebih memilih tujuan luar negeri ketimbang dalam negeri untuk liburan musim panas mereka. Pemesanan hotel internasional di Tajawal telah meningkat menjadi 74 persen tahun ini dari 45 persen pada 2018, sementara pemesanan hotel domestik malah turun menjadi 26 persen dibandingkan 55 persen di tahun sebelumnya. Hotel butik kelas menengah dan hotel bintang empat juga meningkat popularitasnya dibandingkan properti mewah lainnya karena para pelancong lebih memilih untuk mencari pengalaman autentik di kota-kota tujuan liburan mereka di seluruh dunia.

Selain Asia Tenggara, Istanbul yang dapat diakses lebih mudah dari UEA tetap menjadi salah satu tujuan utama bagi para pelancong. Sementara pariwisata di Kaukasus Selatan terus tumbuh dengan para petualang dan penyuka budaya yang berdatangan menuju Baku di Azerbaijan.

Tajawal juga melihat tren wisata jangka pendek yang menurun, dengan penduduk UEA yang mengambil liburan lebih lama di luar negeri. Rata-rata lama menginap berdasarkan data pemesanan penerbangan telah meningkat 70 persen menjadi 17 hari karena para pelancong bepergian lebih jauh untuk menjelajahi beragam budaya dan iklim. Banyak juga yang memanfaatkan libur nasional yang lebih panjang pada 2019 untuk mengambil cuti.

Muzzammil Ahussain selaku Wakil Presiden Eksekutif Tajawal mengatakan, “Sangat menarik untuk melihat lebih banyak penduduk UEA yang bepergian ke luar negeri tahun ini, khususnya ke Asia Tenggara yang dapat diakses dengan penerbangan yang relatif singkat. Kunjungan ke kota-kota besar tetap menjadi pilihan paling populer untuk destinasi liburan, dengan tempat-tempat seperti Singapura berada di puncak daftar bersama Bangkok dan Istanbul. Di sini, di UEA, kami memiliki keinginan besar untuk melihat dunia, ditunjukkan dengan peningkatan pengeluaran sebesar 30 persen dan 50 persen untuk masing-masing penerbangan dan hotel di seluruh platform pemesanan kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here