Singapore Tourism Board dan Traveloka Sepakat Kerja Sama

0
283

Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka baru saja menandatangani memorandum kerrja sama untuk mempromosikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi lima pasar utama Singapura dari Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Kesepakatan yang ditandatangani pada acara Tourism Industry Conference 2019 di Singapura ini mencakup tiga bidang utama, yaitu berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini merupakan kerja sama pertama di antara keduanya, sekaligus yang pertama bagi STB yang menandatangani kemitraan untuk level Asia Tenggara.

Asia Tenggara yang merupakan kawasan regional Singapura merupakan pasar penting bagi industri pariwisata negeri ini. Lima negara yang masuk dalam daftar wisatawan utama menyumbang sepertiga dari total pengunjung yang masuk ke Singapura pada 2018, dengan total penerimaan devisa mencapai 4,17 miliar dolar Singapura.

Menurut Keith Tan, Chief Executive STB, “Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama kami. Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke media daring, STB menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan daring untuk dapat memenuhi harapan pengunjung. Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai wadah perjalanan terkemuka di kawasan regional untuk mempromosikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi wisatawan di Asia Tenggara.”

Yady Guitana selaku Head of Global Partnership Traveloka mengungkapkan, “Pasar perjalanan daring telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk bertualang dan menjelajahi dunia dengan mudah. Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini karena Singapura adalah salah satu tujuan wisata teratas dari semua pasar Asia Tenggara, di mana Traveloka memiliki pangsa pasar yang kuat. Kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada pelanggan kami melalui kolaborasi dengan STB yang selalu terdepan dalam kampanye pemasaran dan kemitraan mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here