Bulan Depan, Singapura Gelar Festival Koktail Terbesar di Asia

0
66

Didukung Singapore Tourism Board, ajang tahunan Singapore Cocktail Festival (SGCF) hadir kembali dari 10 hingga 18 Mei 2019. Mengangkat tema budaya koktail di Singapura, ajang ini menjadi wadah pertemuan bagi lebih dari 100 bartender terbaik dunia di Festival Village.

Tak hanya itu, di tahun kelima penyelenggaraannya, SGCF juga bekerja sama dengan lembaga The World’s 50 Best Bars untuk meluncurkan “50 Minutes with 50 Best”, serangkaian sesi belajar eksklusif dari para ahli koktail. Sementara malam penghargaan Asia’s 50 Best Bars 2019 akan berlangsung di Singapura pada 9 Mei 2019, di malam hari sebelum pembukaan SGCF.

Yang Baru di Festival Village

Berlangsung mulai 10 hingga 12 Mei dari pukul 16:00 hingga 23:00, Festival Village di Empress Lawn menjadi pusat perayaan festival ini. Beberapa acaranya yang menarik adalah sebagai berikut.

• Penampilan sejumlah bartender dari daftar The World’s 50 Best Bars dan Asia’s 50 Best Bars, seperti Kazuhisa Arai dari Sober Company, Shanghai serta Lolita Goh dari Junglebird, Malaysia, yang akan menyajikan koktail andalan mereka dengan harga 12 dolar.

• Sesi belajar eksklusif “50 Minutes with 50 Best” yang memungkinkan pesertanya untuk mencicipi sejumlah sampel dari koktail andalan para pramusaji bar ternama serta mempelajari berbagai kisah di balik bar. Tiket masuk ke sejumlah sesi ini terbatas, hanya bagi pemegang tiket Festival Village yang berhasil memenangkan hadiah kontes di laman Facebook dan Instagram milik SGCF. Beberapa tiket dengan jumlah terbatas juga bisa dibeli di laman ini mulai 5 April 2019.

• Barstylez International Bartender Championship yang diikuti lebih dari 60 bartender dari berbagai negara. Mereka akan bersaing dalam dua kategori, yakni Flairing (Internasional) dan Cocktail (Asia).

• Deretan bar yang menawarkan sejumlah minuman andalan dan terbarunya.

• Merek-merek debutan di Artisanal Spirits Tasting Room, termasuk Amrut Distilleries dan Tanglin Gin; serta restoran pop-up di Food Street, seperti COMO Cuisine dan Neon Pigeon.

• Pertunjukan musik dan penampilan DJ secara langsung.

Harga tiket Festival Village mulai 35 dolar untuk satu hari, sudah termasuk welcome drink. Untuk daftar lengkap kategori dan harga tiket, kunjungi www.singaporecocktailfestival.com.

Pengalaman Koktail di Seluruh Singapura

Dari 10 hingga 18 Mei 2019, Anda juga bisa menikmati beraneka ragam pengalaman koktail yang tersebar di 45 lokasi. Sejumlah agenda festival tersebut antara lain:

  • Tur bar tematis, seperti “Whisky Business”, pameran koktail yang seluruhnya menyajikan wiski, dan “New Kids on the Block” yang menyajikan beberapa lokasi koktail terbaru. Tur bar tersedia untuk pemesanan di www.singaporecocktailfestival.com mulai 5 April 2019.
  • Promosi koktail eksklusif lewat Sluggr App di seluruh bar yang berpartisipasi.
  • Penampilan bartender tamu, termasuk “One Thousand and One Drunken Nights” yang menampilkan Jay Natividad dari The Spirits Library (Manila, Filipina) serta Ian Libang dari NoKal (Manila, Filipina) di Fat Prince pada 16 dan 17 Mei 2019.

Untuk jadwal pengalaman koktail selengkapnya, kunjungi www.singaporecocktailfestival.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here