UnDiscover Australia di BCA Australia Travel Fair

0
23

BCA Australia Travel Fair kembali hadir setelah menuai kesuksesan di tahun pertama penyelenggaraan pada 2018. Digelar mulai 14 hingga 17 Maret 2019 di Atrium Utama Gandaria City, acara ini dipersembahkan oleh Tourism Australia yang bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA).

Dalam acara pembukaan BCA Australia Travel Fair, hadir Scott Walker selaku Country Manager Tourism Australia di Singapura dan Indonesia yang menyampaikan bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Negeri Kanguru tahun lalu meningkat delapan persen, dengan total 208.000 wisatawan. Namun Scott juga mengutarakan bahwa sebagian besar wisatawan Indonesia lebih familiar dengan kota-kota ikonik, seperti Sydney, Melbourne, Brisbane, dan Perth.

Scott menyatakan, “Melalui BCA Australia Travel Fair, kami ingin menginspirasi dan mengajak wisatawan Indonesia untuk menjelajah sisi lain Australia melalui kampanye UnDiscover Australia. Melalui kampanye ini, Tourism Australia ingin membuka sudut pandang baru mengenai destinasi di Australia yang belum diketahui banyak pelancong.”

Jelajah Sisi Lain Australia

Ada tujuh destinasi unik yang diperkenalkan melalui acara ini, di mana masing-masing mewakili berbagai negara bagian di Australia, yaitu:

  • Lake Hiller yang berada di Australia Barat merupakan fenomena alam yang mencengangkan, di mana danau air asin ini berwarna merah muda berkat organisme yang hidup di dalamnya.
  • Jalur Seni Silo merupakan galeri seni di tempat terbuka dan terbesar di negara bagian Victoria dengan menjadikan silo (tempat menyimpan gandum) sebagai kanvas untuk menciptakan mural-mural artistik.
  • Great Beach Drive adalah satu aktivitas seru mengendarai kendaraan 4WD untuk menyusuri garis pantai terpanjang yang menjadi ciri khas Queensland.
  • Canberra Balloon Spectacular yang biasanya berlangsung setiap Maret merupakan festival balon udara terbesar, di mana dalam sehari ada sekitar 50 balon udara diterbangkan dari Old Parliament House di Canberra.
  • Lereng Ski Perisher di New South Wales memberi warna baru bagi pariwisata Australia sebagai destinasi untuk bermain ski yang dilengkapi resor ski kelas internasional.
  • Field of Light tampil memukau melalui instalasi seni berupa lampu-lampu menarik yang dipasang permanen hingga 2020 di tengah gurun.
  • D’Arenberg Cube yang terinspirasi dari kompleksitas membuat anggur terbaik, hadir melalui bangunan berarsitektur unik bertingkat lima, yang masing-masing level menawarkan pengalaman unik.

Berbagai Promo

Dalam ajang BCA Australia Travel Fair 2019 terdapat sejumlah agen perjalanan yang turun berpartisipasi, yakni Aviatour, Bayu Buana, Dwidayatour, Golden Rama, Panorama JTB, Smailing Tour, dan WITA Tour, selain sejumlah maskapai penerbangan, antara lain Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, Qantas Airways, Royal Brunei, Scoot, Singapore Airlines, dan Virgin Australia. Sejumlah paket wisata dan promosi tiket bisa dinikmati pengunjung, apalagi diuntungkan saat bertransaksi menggunakan kartu kredit BCA. Berbagai penawaran menarik ditawarkan BCA, seperti promo cashback hingga Rp 5 juta dan cicilan nol persen hingga enam bulan.

Wira Wibowo selaku Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA mengatakan, “Kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan dengan Tourism Australia. Melalui BCA Australia Travel Fair, membuktikan bahwa Australia sebagai tujuan wisata yang sedang tren di kalangan wisatawan Indonesia – dan dengan kampanye UnDiscover Australia, tentu saja akan menarik lebih lagi minat para pelancong. Kami turut mendukung hal ini dengan menawarkan sejumlah promosi menarik saat bertransaksi menggunakan kartu kredit BCA.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here