AirAsia Luncurkan Rute ke Kota Suci di India

0
452

AirAsia akan meningkatkan cakupannya di India dengan meluncurkan layanan baru dari Bangkok ke kota suci Gaya di negara bagian Bihar, timur laut India.

Gaya adalah destinasi populer bagi wisatawan religi, yang menuju ke wilayah tersebut karena tak hanya merupakan pusat agama Buddha, namun juga terkenal sebagai lokasi kelahiran, pencerahan, dan khotbah umum pertama sang Buddha.

Santisuk Klongchaiya selaku CEO Thai AirAsia mengungkapkan alasan peluncuran rute terbaru ini. “Rute baru ini menawarkan akses langsung untuk umat Buddha yang sebelumnya harus terbang dari Bangkok ke kota-kota India seperti Kolkata dan terhubung melalui penerbangan domestik atau kendaraan ke Gaya.”

Baik peziarah maupun pengunjung yang ingin ke kota suci tersebut sekarang dapat dengan mudah mengikuti jejak sang Buddha dan menyaksikan di mana ia mencapai pencerahan, mengadakan khotbah pertamanya, dan mencapai nirwana.

“Mereka yang belum memiliki kesempatan untuk melacak asal-usul agama Buddha ke empat tempat sucinya dapat bersukacita karena mereka sekarang dapat langsung melakukan perjalanan ke kota yang pasti akan mengilhami mereka untuk memiliki iman yang lebih dalam,” tambah Santisuk.

Rute baru ini disambut baik oleh dewan pariwisata India yang berusaha untuk menumbuhkan pariwisata Buddha di India dan menarik pengikut Buddha dari berbagai penjuru Asia. Anggota skema loyalitas AirAsia dapat menikmati perjalanan dengan rute Bangkok-Gaya seharga 3.990 baht sekali jalan (atau 122,60 dolar AS) untuk periode 3 Desember 2018 hingga 29 Maret 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here