Trik Memesan Hotel dengan Harga Lebih Murah

0
435

Terkadang, bujet akomodasi menjadi hal yang sukar untuk dimanipulasi karena biayanya yang pasti. Namun ada beberapa trik yang bisa dilakukan pejalan untuk memaksimalkan layanan saat bermalam di hotel, selain mendapatkan potongan harga melalui hal-hal sederhana yang sering terlupakan saat melakukan reservasi.

  • Memaketkan Hotel dengan Tiket Pesawat

Pertimbangkan tawaran paket yang menawarkan tiket pesawat dan hotel karena biasanya akan mendapatkan harga yang menarik, di samping alasan efisiensi.

  • Memilih Hotel Bisnis

Biasanya hotel bisnis sering menawarkan harga terbaik, terutama di kawasan Eropa. Bila bepergian di musim panas, tamu di hotel bisnis tidak sebanyak biasanya karena aktivitas bisnis menurun di musim ini, sehingga harga kamar yang ditawarkan lebih murah.

  • Kamar di Sudut Ruangan

Mintalah kamar di sudut karena biasanya lebih luas, namun tidak akan dikenai biaya tambahan.

  • Check-in Telat

Bila tiba di hotel larut malam dan bahkan hari telah berganti, bukan tidak mungkin dapat diberikan tipe kamar yang lebih tinggi tanpa tambahan harga. Di hari itu biasanya hotel sudah mengetahui jumlah tamu yang menginap dan bila beruntung, bisa saja ditawari kamar yang lebih baik daripada yang telah dipesan sebelumnya.

  • Berlangganan Situs Pencarian Hotel

Promosi bisa datang kapan saja, sehingga pastikan untuk mendaftarkan email di situs pencarian dan pemesanan hotel agar mengetahui berbagai promosi yang sedang berlangsung.

  • Unduh Aplikasi Pemesanan Hotel

Untuk memperbanyak jumlah orang yang mengunduh aplikasi pemesanan hotel, berbagai operator menawarkan harga yang lebih murah di aplikasi ketimbang memesan di website.

  • Pilih Hotel Baru

Hotel yang baru beroperasi berarti memiliki harga pembukaan. Ruangan yang masih bersih dan perabotan yang masih baru adalah nilai tambah yang dapat dimanfaatkan para pejalan.

  • Dapatkan Kode Promo

Kini banyak perusahaan start-up saling bekerja sama dan salah satu keuntungan yang sering ditawarkan adalah kode promo untuk pemesanan hotel di situs tertentu.

  • Rayakan Momen Penting

Bila waktu menginap bertepatan dengan momen penting, seperti ulang tahun, bulan madu, atau perayaan hari jadi, jangan ragu untuk memberitahu staf hotel ketika check-in. Terkadang staf hotel, bila kamar tersedia, akan menaikkan tipe kamar atau memberikan layanan tambahan secara cuma-cuma.

  • Perhatikan Waktu Reservasi

Pilih waktu reservasi sesuai dengan sifat hotel yang dipilih. Misalnya, memesan hotel di kawasan bisnis di akhir pekan atau melakukan reservasi resor di tengah minggu.

  • Ikut Keanggotaan Hotel

Menjadi anggota hotel tak hanya menguntungkan dengan perolehan poin yang didapat ketika transaksi, namun juga peluang untuk mendapatkan upgrade layanan kamar, akses ke acara tertentu, hingga tawaran program tertentu tanpa dikenakan biaya tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here