Cara Tetap Tampil Gaya Saat Bepergian

0
599

Berlibur dengan mengemas pakaian secukupnya agar tidak kerepotan ketika berpindah-tempat bukan berarti harus merelakan penampilan, sehingga foto liburan pun kurang maksimal. Simak tip berikut sebelum berkemas untuk perjalanan berikutnya.

• Travel bag yang tepat. Baik dari segi ukuran dan fitur yang disesuaikan dengan tujuan dan durasi perjalanan. Tak semua tempat cocok untuk membawa koper, dan terutama bila harus berganti-ganti moda transportasi, ransel lebih efisien.

Pilih yang simpel. Kemas baju berwarna netral, seperti beige, abu-abu, biru tua, dan hitam yang mudah dipadu-padankan dengan warna cerah lewat aksesori, celana, rok, sweter, jaket, kardigan, atau kemeja.

• Dua pasang sepatu. Hal ini karena kedua pasang sepatu tersebut untuk dipakai bergantian, sehingga sepatu tidak berkeringat dan menebarkan bau tidak sedap.

Sedia aksesori. Aksesori berguna untuk membuat penampilan berbeda secara instan, seperti scarf polos berwarna netral yang mudah dipasangkan dengan pakaian apa pun di saat santai maupun formal. Topi berwarna krem. hitam atau putih pun juga dengan mudah dapat membuat penampilan jadi lebih atraktif.

Kiat Berkemas Ala Desainer Ternama

Berikut tip packing dari tiga desainer ternama yang mengaku traveling sebagai bagian dari rutinitas.

 Diane von Fürstenberg. Diane selalu membuat kopernya seringan mungkin. Bahkan, gaun panjang yang dibawanya pun digulung di dalam stocking. Menurutnya, baju yang digulung dengan benar tidak akan menimbulkan kerutan. Diane biasanya membawa busana berwarna terang dan berpola, selain scarf yang tak pernah ketinggalan. Ia menekankan pentingnya memperhatikan detail pakaian dan aksesori sehingga bisa dipadupadankan demi tampil beda setiap saat. Untuk penerbangan panjang, Diane menganjurkan untuk mengenakan jersey yang antikerut. Barang lain yang tak pernah absen dibawa adalah tas tangan berukuran besar berisi vitamin dan obat-obatan.

Ann Mashburn. Pemilik butik Ann Mashburn di Atlanta ini kerap mengunjungi Milan, Paris, dan London. Kiatnya mengemas barang adalah memilih busana yang nyaman dan praktis, seperti jeans, blazer, dan pashmina, yang diyakininya akan selalu membuatnya hangat, baik selama penerbangan maupun sesampainya di tempat tujuan. Untuk sepatu, ia menyarankan suede boots dengan hak rendah untuk mengantisipasi segala cuaca. Bawa juga beberapa kaos yang berlengan panjang dan pendek, scarf dan kaca mata hitam, serta turtleneck sweater berbahan kasmir untuk gaya harian.

 Anna Sui. Desainer yang terkenal dengan motif mencolok serta bergaya vintage ini selalu membawa satu koper beroda, tote bag, dan tas selempang saat traveling. Tiga tip-nya yang bisa diterapkan adalah menyesuaikan benda yang dikemas dengan tempat tujuan Kedua, pilih warna pakaian yang sesuai dengan perjalanan yang dilakukan – dan terakhir, pastikan selalu membawa cadangan sweter atau syal untuk berjaga-jaga bila cuaca tiba-tiba lebih dingin dari yang telah diantisipasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here