Qantas Airways Umumkan Rute Harian Melbourne-Bali

0
709

Maskapai nasional Australia, Qantas Airways mengumumkan pengoperasian rute harian Melbourne-Denpasar yang dimulai beroperasi sejak 23 Juni 2018. Rute ini hadir seiring peningkatan frekuensi penerbangan Melbourne-Denpasar milik anak usahanya, Jetstar yang beroperasi dari 10 kali seminggu menjadi dua kali sehari. Rute ini melengkapi layanan harian Qantas yang sudah lebih dulu melayani penerbangan rute Sydney-Denpasar. Untuk rute ini Qantas menggunakan pesawat Boeing 737 yang terdiri dari dua kelas penumpang, di mana harga tiket sudah meliputi bagasi penumpang, inflight entertainment, serta hidangan makan dan minum.

Alison Webster selaku CEO Qantas International menyatakan, “Sebagai sebuah grup, kami memiliki fleksibilitas dalam jaringan untuk menanggapi pertumbuhan permintaan di wilayah yang telah kami identifikasi. Kami melihat Bali sebagai destinasi liburan yang populer dan dapat menjawab berbagai anggaran maupun selera yang berbeda-beda. Melalui peningkatan frekuensi layanan di antara kedua negara, kami mampu menawarkan pilihan yang beragam pada para pelanggan.”

Melbourne, Kota yang Layak Dihuni

Melbourne kerap terpilih sebagai salah satu kota di dunia yang layak dihuni. Ada sebab yang membuat kota di negara bagian Victoria ini konsisten menunjukkan peformanya sebagai kota terbaik, bukan hanya bagi warga lokal tapi juga bagi wisatawan yang ingin bertandang lagi dan lagi ke Melbourne.

-Goresan Seni di Jalanan

Bangunan pencakar langit tak hanya mengisi ruang kota tapi dipercantik dengan goresan-goresan seni yang tersebar di beberapa kawasan. Lorong-lorong yang sepi dan tak tersentuh menjadi hidup berkat lukisan dan grafiti penuh warna yang sarat makna. Satu lorong yang menjadi favorit adalah Hosier Lane, sebuah lorong yang mudah diakses dengan berjalan kaki kurang dari lima menit dari Stasiun Flinders Street dan Federation Square. Dinding-dinding lorong di Hosier Lane menjadi kanvas alami bagi para seniman lokal dan internasional yang menumpahkan inspirasi dengan varian tema, tapi jangan harap akan menemukan grafiti yang sama ketika kembali ke tempat itu beberapa waktu setelahnya. Dipengaruhi cuaca sehingga tiap lukisan dan grafiti yang ditampilkan bersifat temporer dan akan berganti dalam kurun waktu tertentu (berlaku untuk semua lokasi seni jalanan). Seni jalanan lainnya dapat ditemukan di AC/DC Lane dan Duckboard Place, Centre Place, Flinders Court, Russell Place, Caledonian Lane, Finlay Lane, Blender Lane, dll.

Tip: Jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai instalasi-instalasi seni jalanan, bisa mengikuti tur Melbourne Street Art dengan tarif tur 69 dolar AS yang memfokuskan pada aspek sosial dan politik dari jajaran seni jalanan. Bersama pemandu berpengalaman, partisipan tidak hanya diajak melihat mana saja grafiti terbaik, tapi juga menawarkan pengalaman mengunjungi Blender Studios (studio seni di Melbourne) sekaligus bertemu langsung dengan para artis dan seniman.

-Bersantai di Taman Botani

Sebagai paru-paru kota, kehadiran taman botani memberi dampak signifikan bagi penduduk yang menetap di sekitarnya. Inilah salah satu alasan mengapa Melbourne nyaman untuk ditinggali karena suasana kota yang asri, bebas polusi, sekaligus memberi alasan untuk menikmati ruang terbuka. Royal Botanic Gardens adalah satu satu ruang hijau yang bisa dimanfaatkan untuk piknik saat pagi atau sore hari, juga pas bagi mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia botani karena di sini ditampilkan lebih dari 12.000 spesies tanaman. Menurut hasil pengamatan, Royal Botanic Gardens merupakan atraksi yang paling sering dikunjungi warga lokal, nomor dua terpopuler setelah bioskop. Taman botani ini berada di seberang Sungai Yarra yang dapat diakses dengan jalan kaki dari pusat kota sekitar 15 menit. Royal Botanic Gardens buka setiap hari sepanjang tahun tanpa biaya masuk, aktif beroperasi dari pukul 07:30-08:30 (November-Maret) dan dari pukul 07:30-17:30 (April-Oktober).

-Musim Panas di Pantai

Semenanjung Mornington menjadi sasaran wisatawan saat musim panas tiba, karena di sinilah tersebar wisata pantai. Ada tiga tipe pantai di Melbourne, yaitu pantai yang dangkal, pantai yang aman bagi pengunjung anak, dan pantai dengan gelombang tinggi yang cocok untuk bermain selancar. Bagi pengunjung keluarga dan anak, Pantai Rosebud di Marine Pde merupakan pantai sepanjang sembilan kilometer yang populer sebagai tempat bermain air dan merupakan pantai yang ditandai Hazard Rating 1, yang artinya dilabeli sebagai pantai teraman di kawasan tersebut karena memiliki tingkat penjagaan maksimal dari penjaga pantai yang berpatroli saat akhir pekan dan hari libur sepanjang musim panas. Rosebud juga memiliki area untuk piknik, BBQ, area bermain anak, dan berada dekat dermaga. Yang gemar bermain selancar, Pantai Gunnamatta di Truemans Rd diakui sebagai salah satu perairan yang berbahaya dan menantang karena memiliki ombak yang tinggi, walau begitu, pantai ini dilengkapi penjagaan ketat dari penjaga pantai yang terdiri dari relawan dan petugas profesional yang bertugas dari 26 Desember hingga 26 Januari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here