Eksplor Turki dengan Qatar Airways

Turki merupakan destinasi pilihan bagi wisatawan yang ingin menjelajah sisi Eropa tanpa bujet yang berlebihan, namun bisa juga menikmati Asia yang eksotis. Semakin membaiknya citra Turki, terutama di ranah pariwisata, Qatar Airways, maskapai nasional Qatar yang berbasis di Doha merilis sejumlah promo tiket ke enam destinasi pilihan di Turki.

Istanbul & Sabiha Gokcen

Bagi pejalan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Turki, Istanbul menjadi pilihan pertama yang dituju. Wisatawan bisa memilih penerbangan yang mendarat di Bandara Istanbul Antaturk atau Bandara Sabiha Gokcen yang berada di sisi Asia Istanbul. Kota yang kerap disangka ibu kota Turki ini (Ankara adalah ibu kota Turki) memiliki magnet wisata dari sederet atraksi yang dimiliki serta sarana pendukung yang menunjang, sehingga memudahkan wisatawan yang berkunjung. Melawat ke Hagia Sophia yang cantik dengan seni mosaik era Bizantium wajib untuk dilakukan, begitupun dengan berpesiar menyusuri Selat Bosphorus yang memamerkan keindahan Eropa dan Asia. Bosphorus terkenal karena menampilkan sisi romantisme Istanbul, mulai dari istana abad lama dan rumah-rumah mewah yang berjajar di sepanjang selat. Basilica Cisterna (Yerebatan) juga makin populer sejak masuk dalam seting film Inferno yang menampilkan sumur bawah tanah yang bercahaya redup, di mana pengunjung bisa menikmati lantunan musik klasik sambil menelusuri jalan setapak di antara ratusan tiang penyangga, serta patung kepala Medusa yang ditempatkan terbalik di dasar kolam.

Tarif promo Jakarta-Istanbul PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 9.100.000 dan Kelas Bisnis mulai dari Rp 38.150.000.

Tarif promo Jakarta-Sabihe Gokcen PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 9.350.000 dan Kelas Bisnis mulai dari Rp 36.870.000.

Ankara

Kota terbesar kedua di Turki ini tidak kalah menarik jika dibandingkan Turki. Sudah menjadi ibu kota Turki sejak 1923, menggantikan Konstantinopel, Ankara menjadi pusat pemerintahan Turki yang berwarna dengan situs-situs arkeologi dari zaman Ottoman, Bizantium, dan Romawi. Dengan rute penerbangan menuju Ankara dari Qatar Airways, wisatawan tak perlu repot-repot menggunakan kereta cepat atau pesawat dari Istanbul untuk menuju ibu kota Turki ini. Salah satu destinasi populer di Ankara adalah Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk, yang berada di kompleks pemakaman para pendiri bangsa Turki, Ataturk sendiri merupakan pemimpin kemerdekaan dan presiden pertama Turki. Wisata bangunan bersejarah juga menghiasi destinasi di Ankara, seperti Masjid Kocatepe, Masjid Haci Bayram, dan Kastil Ankara.

Tarif promo Jakarta-Ankara PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 21.060.000 dan Kelas Bisnis mulai dari Rp 65.750.000.

Antalya

Merupakan ibu kota dari Provinsi Antalya, kota ini merupakan kota kelima terpadat di Turki yang berlatar pesisir Mediterania yang eksotis dan Pegunungan Taurus. Musim panas di Antalya menjadi kesukaan tersendiri bagi wisatawan, terutama bagi turis asal Rusia yang kerap menghabiskan libur tengah tahun di berbagai resor di tepi Pantai Lara atau sekitar kawasan kota tua (KaleiÇi). Kebanyakan turis menghabiskan waktu dengan menyusuri area kota tua yang bersejarah yang sudah ada sejak 159 SM, di mana kawasan ini terdiri dari rumah-rumah dari zaman Ottoman. Selain itu, dapat pula ditemui bangunan-bangunan peninggalan Romawi, Yunani, dan Seljuk, seperti tembok kota, Merana Hidirlik, Gerbang Hadrian, Clock Tower, dan Yivli Minarte yang ikonik.

Tarif promo Jakarta-Antalya PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 11.450.000 dan Kelas Bisnis mulai dari Rp 38.180.000.

Bodrum

Berada di sisi barat daya Turki, tepatnya di Provinsi Mugla, Bodrum secara geografis berada di tepi Teluk Gokova, menghadap Laut Aegea. Sejarah mencatat bahwa bangsa Yunani-lah yang pertama kali membangun kota ini, yang dinamakan Halicamassus. Sebagai kota wisata, Bodrum bangga memiliki Kastil Bodrum yang disebut juga Castle of St. Peter dan Mausoleum of Mausolus di Halicarnassus yang termasuk dalam Keajaiban Dunia Kuno. Makam ini dibangun pada abad ke-4 SM, ditujukan bagi Raja Mausolus, yang tingginya mencapai 41 meter, dengan keempat sisinya berhiaskan relief. Sayangnya, makam ini hancur oleh gempa bumi yang terjadi di rentang waktu abad ke-12 hingga 15, sehingga kini sisa-sisa reruntuhan saja yang dapat dilihat wisatawan.

Tarif promo Jakarta-Bodrum PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 11.430.000 dan Kelas Bisnis Rp 38.180.000.

Hatay

Setelah merilis rute penerbangan ke Adana, Qatar Airways tak lama membuka destinasi baru, yaitu Hatay, sebuah provinsi yang berbatasan langsung dengan Suriah, dengan ibu kota Antakya. Antakya menjadi kota penting bagi umat Kristen karena sejarah panjang mencatat Santo Petrus (salah satu murid Yesus) menghabiskan banyak waktu di Anthiokia, bersama dengan Paulus dan Barnabas yang mendirikan komunitas Kristen pertama di dunia. Wisatawan umumnya melakukan wisata ziarah ke sejumlah gereja penting, salah satunya ke Gereja Gua Saint Peter (Sen Piyer Kilisesi) yang dianggap sebagai gereja Kristen pertama di dunia yang berada di atas bukit dan dapat diakses dari pusat kota Antakya dengan berkendara sekitar tiga kilometer.

Tarif promo Jakarta-Hatay PP:

Kelas Ekonomi mulai dari Rp 11.740.000 dan Kelas Bisnis mulai dari Rp 42.270.000.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here