Banyan Tree Jiuzhaigou Kembali Dibuka

0
892

Bila ingin melihat pemandangan bak negeri dongeng, Taman Nasional Jiuzhaigou yang terletak di utara Sichuan, Tiongkok, dapat menjadi pilihan. Merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO, alam taman nasional ini merupakan perpaduan lembah, danau, air terjun, hutan, dan gunung yang tertutup salju.

Terdiri dari tiga lembah utama yang berbentuk “Y”, pengunjung biasanya mengawali perjalanan dari Shuzheng Valley sepanjang 14 kilometer yang memiliki lebih dari 40 danau dengan atraksi utama berupa Spark Lake, Tiger Lake, desa suku Tibet, dan Nuorilang Waterfall. Sesudahnya, dapat dilanjutkan dengan menuju Zechawa Valley yang merupakan lembah tertinggi untuk mengunjungi Long Lake dan Kolam Lima Warna (Wu Cai Chi), sebelum menuju Rize Valley untuk melihat air terjun tertinggi, sejumlah danau berwarna, dan beberapa hutan dengan pemandangan yang membuat pengunjung tak henti-hentinya menjepretkan kamera.

Karena jaraknya lumayan jauh dari Chengdu, yakni sekitar sembilan jam dengan jalan pegunungan yang berkelok-kelok atau satu jam naik pesawat dari Bandara Internasional Chengdu Shuangliu ke Bandara Jiuzhai Huanglong, kemudian dilanjutkan naik shuttle bus bandara ke Jiuzhai dengan durasi 1,5 jam, banyak pengunjung kemudian memilih untuk menginap di sekitar taman nasional tersebut. Banyan Tree Jiuzhaigou, misalnya, memberikan akses mudah bagi yang ingin mencapai akomodasi tersebut maupun menuju taman nasional, karena letaknya hanya 2,5 jam berkendara dari Bandara Jiuzhai Huanglong dan satu jam dari Taman Nasional Jiuzhaigou.

Telah beroperasi mulai Maret 2017, Banyan Tree Jiuzhaigou yang berada di ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut ini sempat tutup setelah Jiuzhaigou terkena dampak gempa bumi dan mesti menjalani renovasi selama tujuh bulan. Seiring dengan kembali beroperasinya taman nasional tersebut, Banyan Tree Jiuzhaigou pun kemudian dibuka kembali per 28 April 2018 lalu untuk menyambut tamu yang ingin menikmati akhir musim semi di tengah hamparan bunga yang bermekaran, danau dengan perairan jernih, serta panorama lembah dan pegunungan di sekitarnya. Untuk menyuguhkan pengalaman Jiuzhaigou yang khas bagi tamu, resor ini juga telah memilihkan beberapa acara tahunan yang istimewa, mulai dari acara budaya hingga jelajah alam.

Untuk merayakan pembukaan kembali ini, Banyan Tree Jiuzhaigou menyambut semua tamu dengan program spesial. Hingga 15 Juli 2018, Anda dapat memesan Night On Us di www.banyantree.com untuk memperoleh satu malam gratis setiap menginap selama dua malam. Anda juga dapat memesan Sense of Exploration selama tiga hari dua malam yang sudah termasuk sarapan setiap pagi, dua set makanan, serta tur setengah hari ke desa setempat yang sudah termasuk makan siang dan transportasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here