Selandia Baru, Tujuan Wisata Baru Turis Indonesia

0
596

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan Pariwisata Selandia Baru menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia memiliki preferensi tertinggi dengan menjadikan negara ini sebagai tujuan liburan, dilihat dari jumlah wisatawan nusantara yang datang. Preferensi ini mencapai 84 persen, meningkat enam persen sejak pengamatan terakhir yang dilakukan enam bulan lalu. Pada November 2017 saja tercatat lebih dari 16.000 warga Indonesia yang mengunjungi Selandia Baru untuk berlibur. Manajer Pariwisata Selandia Baru Regional Asia Selatan dan Asia Tenggara, Steven Dixon mengatakan, “Indonesia merupakan prioritas pasar yang sedang berkembang bagi Selandia Baru dan mengalami peningkatan kunjungan saat libur Lebaran.”

Selandia Baru memang layak menjadi destinasi pilihan wisatawan Indonesia karena berbagai alasan, salah satunya adalah di Selandia Baru para pejalan dapat menikmati musim dingin pada pertengahan tahun, yaitu dari Juni hingga Agustus. Wisatawan tak perlu menunggu hingga akhir tahun untuk dapat menikmati salju dan bermain ski. Biasanya wisatawan akan memilih mengunjungi Pulau Selatan yang memiliki sekitar 21 area bermain ski dengan lokasi favorit, seperti Treble Cone dekat Wanaka, Gunung Hutt dekat Christchurch, Puncak Coronet (Coronet Peak), dan The Remarkables dekat Queenstown.

Selandia Baru kerap dijadikan sebagai tujuan wisata wine bagi wisatawan yang tak ingin jauh-jauh mendatangi Eropa. Marlborough merupakan kawasan penghasil anggur di Pulau Selatan dan yang tersebesar di Selandia Baru dengan varietas Sauvignon Blanc-nya yang tersohor. Wisatawan bisa mengikuti tur perkebunan anggur yang tersebar di Lembah Wairai dan Awatere, di mana terdapat lebih dari 120 tempat penyulingan anggur. Beberapa nama seperti Brancott Estate Heritage Center, The Vines Village Café, Wine Cellar & Stores, serta Yealands Estate Winery kerap dikunjungi pelancong.

Tapi di atas semua itu, alam di Selandia Baru begitu fantastis. Apa yang terlihat di foto-foto, itulah rupa sesungguhnya. Selandia Baru tercatat memiliki 14 taman nasional dengan sembilan di antaranya berada di Pulau Selatan dan menjadikan Queenstown sebagai daerah terbaik untuk mencicipi beberapa aktivitas menantang, seperti bungee jumping, skydiving, dan shotover jet. Selandia Baru juga kaya akan danau-danau cantik yang memukau mata, seperti Danau Te Anau, Danau Wakatipu, Danau Wanaka, dan Danau Ellesmere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here