7 Alasan Berkunjung ke Thailand Utara

0
987

Bangkok memang tidak pernah membosankan, namun lain kali ke Thailand, cobalah untuk melanjutkan perjalanan ke arah utara dari negeri ini untuk sebuah pengalaman unik. Berikut alasan untuk berkunjung ke Thailand Utara.

1. Kota-kota di Thailand Utara menawarkan hal yang berbeda dengan Bangkok yang gemerlap, namun kota-kota ini gemerlap dengan caranya sendiri, yaitu dengan julangan pagoda-pagoda emasnya dan pasar-pasar malamnya yang gempita.

2. Kota-kota di Thailand Utara berbatasan dengan Myanmar yang kini semakin terbuka bagi turis. Bahkan Myanmar telah dua tahun ini membebaskan visa bagi wisatawan dari sesama negara ASEAN.

3. Berkunjung ke Thailand Utara dapat sekaligus mengunjungi Myanmar yang eksotis dan biaya hidupnya pun tidak mahal, sehingga perjalanan ke Thailand Utara dan Myanmar masih terjangkau bila ingin dilakukan dalam satu rangkaian perjalanan.

4. Kota-kota di Thailand Utara kaya dengan budaya warisan Kerajaan Lanna.

5. Pecinta kuliner akan dimanjakan di sini karena akan dapat lebih mengenal koleksi masakan Lanna yang tidak terdapat di kota-kota lain di Thailand.

6. Karena dikelilingi gunung dan bukit, kota-kota di utara Thailand lebih sejuk.

7. Wisata belanja di sini memang tidak berupa mal-mal megah seperti di Bangkok, namun pasar-pasar malamnya menawarkan berbagai benda khas Thailand Utara yang tidak ada di tempat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here