Cara Mudah Keliling London

0
537

Banyak atraksi wisata di London dapat diakses dengan berjalan kaki, sehingga menghemat biaya transportasi. Alternatif lainnya adalah naik kereta bawah tanah atau London Underground yang disebut masyarakatnya sebagai tube. Untuk naik tube dapat membeli tiket Visitor Oyster Card, karena harganya lebih murah 50 persen ketimbang membeli tiket harian Travelcards atau tiket satuan secara tunai. Untuk mengetahui peta dan stasiun Tube terdekat, unduh aplikasi Tube Map London Underground di Android maupun iOS.

Tersedia Big Bus Tour atau layanan bus keliling kota untuk wisatawan yang tiketnya dapat dibeli secara online di www.eng.bigbustours.com  Seharga 26 pound untuk dewasa dan 12,50 pound untuk anak-anak, tiket berlaku untuk naik-turun bus sepuasnya selama satu hari. Rute melalui semua atraksi wisata utama di London, seperti Palace of Westminster, Westminster Abbey, Tower of London, Tower Bridge, London Eye, Buckingham Palace, dan Parliament Square. Tiket juga berlaku untuk pelayaran di Sungai Thames dari Westminster Pier atau Tower of London Pier ke Greenwich yang pernah menjadi lokasi syuting film Thor 2.

Taksi Hitam

Taksi hitam yang berseliweran di jalan-jalan di London ini walau keberadaannya sempat terancam akibat keberadaan layanan taksi online, namun ternyata taksi hitam tetap bertahan. Bentuknya yang unik disukai wisatawan untuk berkeliling London, selain para pengemudinya sudah seperti GPS berjalan dan mengetahui sejarah kota. Tak heran, pengemudi taksi hitam memang rata-rata berpendidikan dan tahapan seleksi untuk menjadi pengemudi taksi hitam membutuhkan bertahun-tahun. Semua taksi hitam menerima pembayaran dengan kartu kredit tanpa biaya tambahan maupun ongkos minimum, selain setiap transaksi selalu disertai dengan tanda terima. Untuk lebih hemat, tersedia paket wisata berkeliling London yang disediakan London Cab Tours 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here