10 Destinasi Terpopuler di Thailand

0
317

Kami berbincang dengan Director Tourism Authority of Thailand Jakarta Office, tentang 10 tempat yang patut dikunjungi masyarakat Indonesia bila berkunjung ke Thailand. Berikut tempat-tempat yang direkomendasikan selain Grand Palace dan Chatuchak Weekend Market di Bangkok.

 1. Madame Tussauds, Bangkok

Berfoto bersama berbagai tokoh dan karakter legendaris dunia, di sinilah patung Bung Karno pertama kali dibuat berdasarkan arahan langsung dari putra-putri sang proklamator Indonesia. Tempat ini juga dapat membuka wawasan, terutama bila berkunjung ke Bangkok bersama buah hati karena pada kesempatan ini mereka dapat mengenai tokoh-tokoh besar dunia, seperti Lady Diana, Aung San Suu Kyi, Dalai Lama, Mahatma Gandhi, Albert Einstein, dan Pablo Picasso. Tiket dapat dibeli secara online di website resminya untuk mendapatkan potongan harga.

 2. The Ancient City (Muang Boran), Bangkok

Letaknya hanya 40 menit berkendara dari Bandara Suvarnabhumi, inilah Taman Mini Indonesia Indah-nya Thailand. Memuat sekitar 109 replika bangunan terkenal yang ada di Thailand di lahan seluas 200 hektar. Tiket masuknya 700 baht (diskon 50 persen setelah pukul 16:00) termasuk penggunaan sepeda untuk mengelilingi kawasan yang luas dan buka hingga pukul 19:00 ini. Pilihan lain untuk mengeksplor The Ancient City adalah dengan menyewa golf card seharga 150 baht per jam.

3. Cartoon Network Amazone Waterpark, Pattaya

Pattaya kini mengemas ulang image-nya sebagai destinasi berlibur yang seru bagi keluarga. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan keberadaan taman bermain bertema air, Cartoon Network Amazone dengan wahana andalan antara lain XLR8-TOR. Meluncur dari ketinggian 18 meter dengan kecepatan tinggi, XLR8-TOR merupakan wahana meluncur tertinggi dan tercuram di Asia.

4. Royal Ratchaphurek Garden, Chiang Mai

Salah satu yang membuat Chiang Mai terus kebanjiran wisatawan adalah taman bunga yang waktu terbaiknya untuk dikunjungi adalah antara Desember dan Februari, yaitu saat bunga-bunga di sini sedang bermekaran. Taman ini terbagi menjadi area, seperti Royal Pavilion dengan bangunan istana khas Lanna, The Kingdom of Tropical Dome yang menyimpan lebih dari 300 jenis tanaman tropis, Orchid Garden, dan Bonsai Garden.

5. Wat Rong Khun, Chiang Rai

Inilah satu-satunya kuil berwarna putih di dunia. Merupakan hasil karya seorang pelukis ternama Thailand, Chalermchai Kositpipat, letaknya sekitar 13 kilometer dari pusat kota Chiang Rai. Berbeda dengan ciri kuil di Thailand Utara yang memiliki stupa berbentuk lonceng yang disebut chedi, detil eksterior Wat Rong Khun banyak mengambil bentuk lancip dan meliuk khas Lanna.

6. Summer Palace, Ayutthaya

Kompleks istana musim panas kerajaan ini menampilkan percampuran arsitektur Thailand, Eropa, dan Cina. Terletak di tepi Sungai Chao Phraya di Distrik Bang Pa-In, istana ini dibangun pada 1632 dan sempat terbengkalai hingga abad ke-19 dan direnovasi oleh Raja Chulalongkorn pada 1872. Dikelilingi taman yang luas dan indah, tempat yang terbuka untuk umum ini masih sesekali digunakan Raja Bhumibol dan keluarganya untuk menyelenggarakan acara-acara istimewa.

7. Plearn Warn Retro Market, Hua Hin

Pusat perbelanjaan dua lantai dengan arsitektur khas Thailand yang ramah lingkungan ini membuat para pengunjung serasa kembali ke Hua Hin di tahun 1950-an. Di Plearn Warn, para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan tradisional Thailand, membeli produk-produk tempo dulu, berbagai dekorasi penghias rumah, pakaian, sepatu, dan masih banyak lagi.

8. Phuket Old Town, Phuket

Selama ini lebih terkenal dengan pantai dan kehidupan malamnya yang gempita, namun sebenarnya Phuket memiliki kompleks kota tua yang menarik untuk dijelajahi, terutama bagi penggemar sejarah dan fotografi. Berbagai rumah bergaya Sino-Portugis berusia lebih dari 100 tahun dalam kondisi yang masih otentik dapat disaksikan di sini. Beberapa rumah pun sengaja dibuka untuk umum sebagai museum budaya Peranakan, yang bermula dari masa keemasan penambangan timbah di Phuket.

9. Maya Beach, Krabi

Yang membuat pantai ini cantik tak hanya pasirnya yang putih dan airnya yang jernih, namun juga karena areanya dikelilingi oleh julangan tebing setinggi sekitar 100 meter. Menjadi atraksi utama di Phi Phi karena popularitas film The Beach (2000), saat terbaik untuk berkunjung ke sini adalah antara November dan April, ketika air sedang tenang-tenangnya. Dengan begitu tak hanya bermain air menjadi lebih menyenangkan, namun akses ke teluk ini pun juga mudah.

10. Chokchai Farm, Khao Yai

Peternakan yang sebagian tanahnya didedikasikan untuk pariwisata ini adalah salah satu alasan untuk memasukkan Khao Yai dalam daftar kunjungan ke Thailand. Terutama bila mengajak anak-anak, di sini mereka dapat berpatisipasi dalam kehidupan peternakan yang bernilai edukasi, seperti belajar memerah susu sapi, mengolah susu menjadi es krim, menyaksikan pertunjukan rodeo dan koboi, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here