Liburan Mewah dan Menyatu dengan Alam di Nebula Glamping

Foto: Instagram @s.annwar

Sedang mencari liburan yang menawarkan ketenangan sekaligus kesempatan untuk memperbaiki kualitas hidup? Nebula Glamping di Megamendung, Bogor, bisa menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi di ketinggian 1.100 mdpl, destinasi ini menawarkan konsep ‘Wellness Staycation, Reconnecting with Earth’ yang mengajak tamunya untuk memperkuat koneksi dengan alam, serta melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari.

Tak sekadar menawarkan tempat menginap, Nebula Glamping menyuguhkan pengalaman yang mengedepankan kesehatan dan kesejahteraan. Setiap kabin di sini dirancang dengan material daur ulang dan ditempatkan di area yang bebas dari polusi udara. Selain itu, lokasinya dikelilingi oleh pemandangan alam yang memukau, termasuk panorama Gunung Salak dan cahaya kota di malam hari dari Bogor dan Sentul.

Foto: Instagram @bary_sukartaaaa

Pilihan Kabin

Nebula Glamping menyediakan enam unit kabin dengan kapasitas yang beragam, mulai dari dua hingga delapan orang per kabin. Fasilitas di setiap kabin mencakup tempat tidur nyaman, dispenser air minum, water heater, board games, fire pit pribadi, serta teras dengan pemandangan sunset dan city light.

Kabin Arsa dan Tirta, yang cocok untuk dua hingga tiga orang, dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp1 juta per malam pada hari biasa hingga Rp1,3 juta per malam pada musim liburan. Kemudian ada kabin Sayana dan Nayara yang dapat menampung maksimal 6 orang dengan harga mulai Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta per malam.

Foto: Instagram @bary_sukartaaaa

Bagi yang datang dengan keluarga atau grup, kabin Santika dan Jiwanta dengan dua lantai yang mampu menampung hingga delapan orang, dibanderol mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,6 juta per malam. Tarif menginap di Nebula Glamping sudah termasuk sarapan. Biaya sewa extra bed adalah Rp250 ribu per orang per malam dan biaya extra meal (untuk sarapan, makan siang, atau makan malam) seharga Rp50 ribu per sekali makan.

Aktivitas dan Fasilitas

Untuk memastikan tamunya dapat benar-benar menikmati waktu di sini, Nebula Glamping menawarkan berbagai aktivitas yang mendukung kesehatan fisik dan mental, seperti trekking di jalur-jalur alam sekitar, fun games yang dapat dimainkan bersama keluarga atau teman, dan kegiatan seni seperti melukis yang membantu diri untuk mengekspresikan kreativitas sambil menikmati suasana alam. Tak lupa, di setiap teras kabin disediakan area api unggun yang dapat menjadi tempat untuk bersantai di malam hari sambil menikmati bintang-bintang di langit.

Foto: Instagram @jack_tedonk

Nebula Glamping juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk kafe yang menawarkan kopi khas daerah Megamendung dan Cisadon, yang diambil langsung dari petani lokal. Selain itu, para tamu juga dapat mencicipi madu hutan asli dari sekitar kawasan hutan Kaliandra, yang dapat menjadi oleh-oleh khas dari perjalanan kemari. Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan tamunya bisa menikmati liburan yang berkualitas, tanpa harus memikirkan hal-hal yang merepotkan.

Lokasi dan Akses

Nebula Glamping berada di Jl. Prabowo-Cisadon, Desa Bojong Koneng, Megamendung, Bogor, yang dikenal dengan jalur trekking Cisadon. Akses terdekat adalah melalui Jl. Raya Puncak menuju Megamendung dan Jl. Cipendawa. Bagi yang tidak menggunakan kendaraan 4WD, ada dua opsi pilihan menuju Nebula Glamping.

Foto: Instagram @_seeni

Pertama, parkirkan kendaraan di House of Windows Jl. Cipendawa, kemudian trekking sekitar 3,5 km. Kedua, ada fasilitas antar-jemput dengan mobil operasional Nebula Glamping yang dapat dipesan paling lambat H-3 sebelum kedatangan.

Dengan lokasi yang cukup terpencil dan akses jalan berbatu, pengunjung disarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik, termasuk membawa perlengkapan pribadi dan makanan ringan. Sinyal telepon seluler pun terbatas di sini, namun hal ini justru menjadi bagian dari daya tariknya, memungkinkan tamunya untuk benar-benar terlepas dari dunia luar dan fokus pada ketenangan yang ditawarkan alam.

Untuk reservasi, hubungi WhatsApp di nomor 08118865454 atau kunjungi Instagram @nebula.glamping.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here