Jalan-jalan Santai dan Menikmati Alam di Bukit Senyum Bandung

Foto: Dok. Google Maps/Asri Wulandari

Menawarkan akses yang mudah dari ibu kota, Bandung selalu menjadi destinasi pilihan untuk menikmati udara segar dan keindahan alam. Apalagi masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak diekspos, sehingga masih sepi pengunjung. Sebut saja Bukit Senyum yang terletak di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, sekitar 1,5 jam berkendara dari pusat kota Bandung.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman jalan-jalan santai sambil menikmati pesona alam di sekitarnya. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, sehingga sebaiknya hindari menggunakan transportasi umum kemari. Namun, dengan bantuan Google Maps dan arahan dari warga setempat, kamu dapat mencapai Bukit Senyum dengan mudah.

Foto: Instagram @wenk._

Daya Tarik

Berada di ketinggian 1.300 mdpl, Bukit Senyum menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Kamu akan disuguhi pemandangan perkebunan teh, hutan pinus, dan pegunungan yang menjulang tinggi. Udara sejuk dan suasana yang tenang menjadikan Bukit Senyum sebagai lokasi sempurna untuk jalan-jalan santai.

Bagi yang senang berburu foto, Bukit Senyum juga menawarkan banyak spot yang menarik. Kamu bisa mengambil foto-foto Instagrammable di gardu pandang yang disediakan oleh pengelola. Dari gardu pandang tersebut, kamu bisa menikmati keindahan hamparan kebun teh yang bak permadani hijau bila dilihat dari ketinggian.

Foto: Dok. Google Maps/Harry Budiman Tanumihardja

Ada pula spot foto berupa jembatan dengan latar danau dan perbukitan. Sementara hammock warna-warni dan saung-saung bambu yang ditempatkan di antara pepohonan tak hanya menarik sebagai objek foto, namun juga lokasi untuk bersantai menikmati alam.

Fasilitas

Bukit Senyum telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, termasuk area parkir, musala, dan toilet. Bila tak membawa bekal untuk berpiknik, kamu bisa membelinya dari warung-warung yang ada di lokasi.

Foto: Dok. Google Maps/孟睿Ramana Fahrozi Hidayat

Sementara yang ingin bermalam bisa berkemah di lokasi yang disediakan, baik dengan campervan, tenda yang sudah disiapkan sendiri, ataupun tenda sewaan dari pengelola. Fasilitas lainnya termasuk area bermain untuk anak-anak maupun wahana outbound seperti flying fox.

Harga tiket masuk ke Bukit Senyum adalah Rp10 ribu per orang. Bila ingin berkemah, akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp15 ribu. Sementara biaya parkirnya sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Foto: Dok. Google Maps/Raden Hatta

Dengan biaya yang terjangkau, Bukit Senyum adalah destinasi wisata sempurna untuk siapa saja yang mencari kesegaran udara pegunungan dan keindahan alam. Dilengkapi spot-spot foto dan fasilitas memadai, kamu bakal betah berlama-lama di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here