Jelajahi Solo dari Atas Sepeda di KAI 100K 2023

PT Kereta Api Indonesia akan menghadirkan acara gowes KAI 100K 2023 di Solo pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Event ini tak hanya menjadi sebuah momen spesial bagi penggemar sepeda, tetapi juga untuk masyarakat yang ingin menikmati pesona pariwisata Solo dan sekitarnya.

“KAI 100K 2023 memperkenalkan konsep sport tourism untuk mengajak masyarakat menjelajahi keindahan pariwisata Kota Solo dan sekitarnya dengan cara yang aktif dan menyenangkan, yaitu dengan bersepeda,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus. Ditargetkan dapat menarik 1.000 peserta, acara ini juga menjadi bagian dari perayaan HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September 2023.

Dengan mengusung semangat kebersamaan, KAI 100K 2023 menjadi bagian dari komitmen KAI untuk mendorong gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Event ini juga menjadi salah satu wujud nyata dari upaya KAI untuk lebih dekat dengan para pencinta sepeda yang juga merupakan pengguna jasa KAI.

Pilihan Kategori

KAI 100K 2023 menawarkan dua kategori untuk peserta, yakni 50 km maupun 100 km. Kedua kategori ini cocok untuk yang ingin mencari tantangan bersepeda sambil menjelajahi wilayah Solo dan sekitarnya. Meski mesti menempuh perjalanan jauh, mereka dapat menikmati pemandangan menarik di sepanjang rute.

Adapun rute gowes dimulai dan diakhiri di Pura Mangkunegaran. Jalurnya akan melewati Kota Solo maupun Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali.

Cara Pendaftaran

Pendaftaran untuk KAI 100K 2023 sudah dibuka dan dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Goers atau situs goersapp.com. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Goers atau kunjungi situs goersapp.com.
  2. Pilih tiket KAI 100K.
  3. Isi data diri.
  4. Pilih opsi pembayaran.
  5. Setelah pembayaran selesai, konfirmasi melalui email akan dikirimkan secara otomatis.

Biaya pendaftaran untuk KAI 100K 2023 adalah Rp350 ribu untuk rute 50 km dan Rp400 ribu untuk rute 100 km. Dengan biaya pendaftaran ini, peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik, termasuk jersey, medali, merchandise KAI 100K berupa stiker dan gelang, makan prasmanan, serta kesempatan untuk memenangkan door prize dengan total nilai Rp100 juta.

KAI 100K 2023 bukan hanya tentang bersepeda, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan peserta gowes, KAI akan menyiagakan layanan medis di sejumlah titik selama acara berlangsung.

Selain itu, acara ini akan dimeriahkan dengan hiburan musik maupun stan-stan yang menjual makanan dan minuman, kerajinan tangan, dan produk-produk lokal. Dengan demikian, keluarga dan teman-teman peserta gowes dapat menikmati suasana yang menyenangkan sambil menunggu di lokasi.

Jangan lewatkan kesempatan unik ini untuk bersepeda, berwisata, dan bersenang-senang di Solo dengan KAI 100K 2023. Segera daftarkan diri segera, dan nikmati pengalaman bersepeda yang luar biasa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here