Menyapa Keindahan Alam Pangalengan di Namu Hejo

Foto: Dok. Google Maps/Maureen Nuzulla Ariesta

Kawasan Pangalengan selalu menarik untuk dikunjungi berkat pesona alamnya yang menawan. Di tengah kawasan selatan Bandung yang dipenuhi oleh pegunungan tersebut, terdapat satu destinasi tersembunyi yang semakin populer di kalangan para penggemar aktivitas outdoor, yakni Namu Hejo.

Namu Hejo merupakan sebuah tempat camping dan rafting yang berlokasi di Hutan Pinus Rahong, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Namanya yang bermakna ‘bertamu di tempat hijau’ benar-benar mencerminkan pengalaman yang akan ditemukan di sini.

Konsep camping di tepi sungai dengan dikelilingi hutan pinus dan kebun teh menjadikan tempat ini begitu menarik bagi para pengunjung. Apalagi, pengelola Namu Hejo selalu berusaha memperbarui fasilitas dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamunya.

Foto: Instagram @ahmadnurfauji.id

Menyatu dengan Alam

Camping di Namu Hejo adalah cara sempurna untuk menyatu kembali dengan alam. Kamu dapat menyewa tenda eksklusif yang nyaman, lengkap dengan sleeping bag, matras, dan toilet portabel. Suara gemericik sungai dan semilir angin di antara pepohonan akan menjadi pengantar untuk tidur yang nyenyak di malam hari.

Selain camping, Namu Hejo juga menawarkan pengalaman rafting yang seru. Arung jeram di Sungai Cileunca akan membawa pengunjung melintasi aliran air yang deras sambil menikmati keindahan alam sekitar. Pemandu yang berpengalaman akan memastikan keselamatan dan keamanan selama perjalanan rafting, sehingga kamu dapat menikmati setiap momen dengan tenang.

Foto: Instagram @ahmadnurfauji.id

Fasilitas Lengkap

Pihak Namu Hejo telah menyediakan fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan para pengunjung. Selain tenda eksklusif yang nyaman, kamar mandi bersih dengan air panas, area untuk membuat api unggun dan barbekyu, meja bersama, lampu, dan listrik dengan colokan untuk mengisi daya ponsel, semuanya tersedia di sini.

Selain camping dan rafting, Namu Hejo juga menyediakan berbagai kegiatan outdoor lainnya, seperti trekking, panjat tebing, dan berjalan-jalan di hutan. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam Pangalengan dari berbagai sudut yang menarik.

Foto: Instagram @evimuse

Untuk biaya sewa tenda, pengunjung cukup membayar mulai Rp700-850 ribu per malam. Kedengarannya mahal, namun biaya tersebut bisa dibagi untuk 4 orang, sesuai kapasitas tenda. Lagipula biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan camping maupun sarapan.

Kalau ingin rafting, biayanya mulai Rp750 ribu per boat. Durasi rafting sekitar 1-1,5 jam dengan jarak tempuh 4 km. Biaya di atas sudah termasuk pelampung, helm, pemandu, maupun asuransi.

Pastikan reservasi sebelum kedatangan untuk memastikan ketersediaan slot. Kamu bisa menghubungi 081319803107 atau mengklik tautan pada bio akun Instagram @namuhejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here