Road to Ironman 70.3 Lombok, Virtual Challenge untuk Para Pegiat Triatlon

Kondisi yang tak menentu selama pandemi Covid-19 membuat banyak acara olahraga harus dibatalkan. Sebut saja kejuaraan triatlon Ironman 70.3 Lombok yang sedianya dilaksanakan pada Juli 2020.

Namun, para peserta yang ingin mengikuti ajang olahraga ini tak perlu bersedih. Pihak penyelenggara telah mengumumkan akan menggelar kembali Ironman 70.3 Lombok pada 25 Juni 2022 mendatang.

Tak hanya itu, sebuah tantangan virtual pun digelar untuk mengajak para pegiat triatlon berenang, bersepeda, dan berlari bersama peserta lainnya dari tempat masing-masing untuk mempersiapkan diri menghadapi Ironman 70.3 Lombok.

Digelar JawaraVR dan Indonesia Sports & Management, Road to Ironman 70.3 Lombok akan berlangsung mulai 29 Oktober hingga 7 November 2021. Siapa pun bisa mendaftarkan diri, asal berusia minimal 17 tahun.

Hanya ada satu kategori yang dilombakan, yakni 20 menit berenang, 20 km bersepeda, dan 5 km berlari. Masing-masing kegiatan hanya bisa diselesaikan dalam satu kali aktivitas, namun boleh berbeda hari selama dilakukan saat acara berlangsung.

Batas maksimum dari tiap aktivitas adalah 24 menit untuk berenang, 25 km untuk bersepeda, dan 6 km untuk berlari. Peserta bebas beraktivitas di mana saja, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Untuk mencatat aktivitas, peserta dapat menggunakan Garmin, Suunto atau Strava. Pastikan pelacak yang dipilih telah terhubung dengan member area dalam platform Jawara VR.

Registrasi bisa melalui www.jawaravr.id. Biaya Rp105.000 untuk periode early bird (hingga 28 Oktober 2021) atau Rp150.000 untuk periode normal (29 Oktober hingga 5 November 2021). Biaya tersebut sudah termasuk e-sertifikat dan e-BIB.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here