Liburan di Macao, Ini Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibawa Pulang

Tak mudah memang mencari oleh-oleh terbaik untuk dibawa pulang saat sedang liburan di Macao, terutama bila Anda hanya mengunjungi kota ini untuk day trip dari Hong Kong. Jelas waktu Anda lebih terbatas dan bisa saja hanya melewatkan seharian penuh untuk mencari suvenir.

Namun, jangan khawatir, karena kami telah menyusun daftar oleh-oleh terbaik yang bisa dibawa pulang saat ke Macao, berikut lokasi tokonya. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan energi selama berjam-jam untuk mencari suvenir, dan dapat melewatkan sisa waktu untuk menikmati berbagai atraksi menarik yang ditawarkan Macao.

Biskuit Almond

Biskuit almond merupakan jajanan yang banyak dijual di berbagai tempat di Macao. Ketimbang membelinya di toko-toko yang masih asing di telinga, lebih baik pergi ke salah tempat terbaik yang menjual produk ini.

Choi Heong Yuen Bakery dan Koi Kei Bakery dapat menjadi pilihan dengan produk yang dijual dalam kemasan kaleng yang cantik. Tokonya banyak ditemukan di sepanjang jalan dari Senado Square ke Ruins of St. Paul’s. Selain biskuit almond, toko ini juga menjual kue lainnya yang tak kalah enak, seperti cashew cookies ala Portugis.

Dendeng

Dendeng di Macao tak hanya dari daging sapi – walau sapi merupakan yang paling populer – tapi juga ada yang terbuat dari daging babi hutan. Koi Kei Bakery merupakan tempat terpopuler untuk membeli produk ini, dengan salah satu tokonya yang terletak di dekat Ruins of St. Paul.

Peanut Candy

Penyuka makanan manis tak boleh melewatkan camilan satu ini. Permen kacang khas Macao ini adalah oleh-oleh yang sangat populer karena tak hanya enak dan lezat, namun juga mudah dibawa karena tak makan banyak tempat.

Rasanya pun bermacam-macam, dengan yang paling favorit adalah orisinal dan wijen hitam. Banyak toko suvenir yang menjual kudapan ini, dengan yang paling direkomendasikan adalah Koi Kei Bakery.

Wine Portugis

Terletak tak jauh dari Ruins of St. Paul’s, MacauSoul yang beroperasi sejak 2008 ini merupakan destinasi favorit bagi yang ingin menghindari keramaian turis dan melepas lelah sembari menyesap anggur. Dinobatkan sebagai wine bar Portugis terbaik di Asia, di sini jugalah salah satu tempat terbaik untuk membeli wine Portugis di Macao dengan lebih dari 600 pilihan anggur.

Suvenir Unik

Bila ingin mencari suvenir berkualitas yang dibuat oleh pengrajin lokal, Macau Creations lah tempatnya. Terletak di T1, Macau Tower Convention and Entertainment Centre, toko ini menjual berbagai produk berdesain unik, mulai dari pin, gantungan kunci, topi, kaos, tas kosmetik, syal, hingga tote bag. Jangan lewatkan juga kartu pos eksklusif bergambar landmark Macao yang dapat langsung dikirimkan melalui kotak pos di toko tersebut.

Sesuatu dari Shoppes at Venetian

Shoppes at Venetian menawarkan lebih dari 330 toko yang terhampar di area seluas 100.000 meter persegi – dan bila itu masih belum cukup, Anda dapat menuju Shoppes at Four Seasons dan Shoppes at Cotai Central yang terletak di sampingnya untuk berbelanja barang-barang bermerek, seperti Dior, Giorgio Armani, Moschino, dan Prada.

Portuguese Egg Tarts

Pai renyah dengan custard telur di tengah yang ketika dipanggang timbul efek karamelisasi kecokelatan ini dapat dibeli di mana pun di Macao, namun tempat terbaiknya adalah di toko pertama Lord Stow’s Bakery di Coloane. Toko inilah yang pertama kali memperkenalkan Portuguese Egg Tarts di Macao, dan hingga kini terkenal sebagai toko yang menjual Portuguese Egg tarts terlezat se-Macao dengan resep yang tak berubah sejak 1837.

Untuk mencapainya, naik bus nomor 15, 21A, atau 26A dan turun di perhentian Coloane Residence Hall; bus nomor 25 atau 50 dan turun di perhentian Coloane Village; atau bus nomor 26 dan turun di perhentian Coloane Market.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here