Ingin Percantik Feed Instagram? Kunjungi 4 Spot Fotogenik Ini di Madura

Tinggal melintasi Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura telah semakin mudah diakses. Jembatan terpanjang di Indonesia ini awalnya dibangun untuk mempercepat pembangunan Madura. Kini, tanpa perlu naik feri lagi, Madura telah menjadi agenda wajib bagi yang berkunjung ke Surabaya.

Tentu saja, selain berwisata kuliner, kunjungan ke Madura tak akan lengkap tanpa ke deretan destinasi fotogenik berikut ini yang foto-fotonya dapat mempercantik laman Instagram Anda.

Air Terjun Toroan, Sampang

Berada di Desa Ketapang Daya, keunikan air terjun satu-satunya di Pulau Madura ini terletak pada lokasinya, yakni persis di samping pantai dan menghadap lautan lepas. Tumpahan air terjun ini pun langsung menyatu dengan air laut yang berada di sampingnya. Setinggi 20 meter dengan pohon rindang di sekelilingnya yang membuat suasana semakin asri, waktu terbaik kemari adalah menjelang matahari terbenam.

Boekit Tinggi Daramista, Sumenep

Mencapai tempat ini memang membutuhkan sedikit perjuangan karena letaknya yang di bukit dengan jalur yang menanjak dan berkelok-kelok. Namun semua itu akan terbayar begitu tiba di lokasi dengan keindahan pemandangan perbukitan hijau dan hamparan kota Sumenep dari ketinggian.

Boekit Tinggi Daramista juga terkenal dengan rumah pohon yang cocok untuk berfoto, selain fasilitas menarik lainnya untuk mengisi waktu, seperti wahana flying fox dan fasilitas ATV.

Bukit Jaddih, Bangkalan

Bukit yang terbentuk akibat penambangan kapur putih selama bertahun-tahun ini kini menjadi spot Instagenik berkat tebing raksasa di sekelilingnya, serta gua-gua kecil bekas penambangan yang bisa menjadi latar foto. Namun tetap berhati-hati ya, karena gua ini rawan runtuh.

Disarankan datang kemari di pagi hari untuk melihat keindahan matahari terbit, dan sebaiknya pulang sebelum pukul 15:00 karena dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan. Kenakan juga sunblock karena cuacanya yang panas dan gersang.

Gili Labak

Pulau mungil di timur Pulau Madura ini sering menjadi tujuan utama para pelancong yang baru pertama kali kemari karena keindahan pantai dan perairannya.

Selain snorkeling, pengunjung juga dapat bermain ATV, banana boat, atau sekadar duduk-duduk santai sembari menyaksikan matahari terbenam.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here