Tak Kalah Eksotis, Ini 5 Pantai Terbaik di Bangka

Tak kalah dengan pulau tetangganya, Bangka juga menawarkan deretan pantai yang tak kalah eksotis dengan panorama memukau dan perairan jernih. Berkunjung kemari, pastikan menyambangi pantai-pantai berikut ini.

Pantai Parai Tenggiri

Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Pangkalpinang, inilah pantai terpopuler di Pulau Bangka karena landai dan berombak tenang. Berenang, bermain di pantai, hingga olahraga air dapat lakukan di sini. Keberadaan batu-batu granit raksasa di kawasan ini juga menambah keindahannya.

Pantai Matras

Pantai yang juga landai ini memiliki hamparan pasir yang halus dengan pohon kelapa yang berderet, sehingga menyenangkan untuk duduk-duduk di sini, walau matahari sedang terik sekalipun. Di sini juga terdapat bungalow sederhana yang dapat disewa.

Pantai Tanjung Pesona

Salah satu tempat wisata favorit masyarakat Pulau Bangka ini hanya sekitar 15 menit dari Sungailiat, atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yang terletak di Desa Rambak ini menawarkan berbagai permainan dan olahraga air seperti kano, banana boat, jet ski, hingga memancing.

Pantai Pasir Padi

Terletak sekitar tujuh kilometer dari Pangkalpinang, pantai ini memiliki pasir yang menyerupai bulir-bulir padi, sehingga dari situlah namanya berasal. Di kawasan Pantai Pasir Padi tersedia fasilitas publik yang lengkap, termasuk hotel berbintang, restoran, hingga warung makan sederhana.

Pantai Batu Kodok

Pantai ini dinamakan demikian karena bebatuan granit di tepiannya disebut-sebut mirip kodok oleh warga setempat. Masih belum banyak dikunjungi oleh turis, pantai ini paling indah dikunjungi saat matahari terbenam ketika gradasi warna langit perlahan berubah dari biru menjadi oranye kemerahan, sementara pasir pantai yang terhampar menjadi latar sempurna untuk foto siluet. Sembari menikmati pemandangan, Anda juga dapat duduk-duduk di warung sekitar pantai yang menjajakan pempek, otak-otak, dan es kelapa.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here