Yuk, Ajak Anak Belajar Dunia Bawah Laut Agar Tak Bosan #DiRumahAja

Pandemi corona membuat banyak anak sekolah terpaksa belajar di rumah. Kegiatan belajar di rumah memberikan tantangan baru bagi guru dan orangtua untuk bisa tetap memberikan pendidikan yang diperlukan sambil juga menyediakan hiburan yang dibutuhkan anak-anak.

Bila kehabisan ide, Anda bisa berpaling pada kegiatan-kegiatan virtual yang disediakan oleh berbagai lembaga dan perusahaan. Terbaru, ada Mermaid of Hilton Head yang akan mengajak anak-anak mempelajari segala hal tentang laut dengan cara yang menyenangkan.

Mermaid of Hilton Head merupakan agen wisata lokal di Hilton Head Island, South Carolina. Sebelum tutup karena pandemi corona, Mermaid of Hilton Head menyediakan paket tur dengan kapal pesiar untuk melihat lumba-lumba di sore hari. Uniknya lagi, salah satu paket tur yang tersedia adalah paket melihat putri duyung.

Tentu saja putri duyung ini diperankan oleh seorang aktor. Namun, aksinya meliuk-liuk di laut dengan ekor warna-warninya terlihat sangat meyakinkan. Putri duyung ini diperankan oleh perenang andal yang memang telah dilatih untuk berenang dengan ekor palsu sambil menahan napas selama beberapa menit. Selain melihat putri duyung ini, Mermaid of Hilton Head juga memiliki paket berfoto ala putri duyung dengan dandanan lengkap dan ekor warna-warni.

Dalam berbagai turnya, Mermaid of Hilton Head juga akan memberikan berbagai informasi soal laut dan hewan-hewan yang hidup di dalamnya. Saat ini, berbagai informasi tersebut bisa diakses secara gratis melalui situs web ini. Di dalamnya, Anda dapat menemukan video informatif dan beragam lembar aktivitas yang bisa digunakan sebagai bahan tugas. Lembar aktivitas ini juga dibuat menyenangkan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti teka teki silang, lembar mewarnai, cari kata, dan banyak lagi.

Saat ini, sudah tersedia informasi untuk enam jenis hewan, lima di antaranya merupakan hewan laut, sementara sisanya hewan air tawar. Hewan-hewan ini adalah sand dollar, penyu, lumba-lumba, hiu, lembu laut, dan aligator. Setiap topik hewan dilengkapi dengan 7 sampai 10 lembar kegiatan yang dapat membantu mengisi waktu anak-anak.

Sebagai tambahan, Mermaid of Hilton Head juga menyediakan lembar aktivitas untuk putri duyung. Memang tidak ada video informatif serta bukti saintifik yang melengkapi topik ini. Tetapi lembar mewarnai dan kegiatan mencari kata yang ditawarkan pasti cukup menyenangkan untuk anak-anak.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here