National Geographic Luncurkan Portal Save the Earth untuk Anak Usia Sekolah

National Geographic meluncurkan hub digital baru, Save the Earth yang ramah keluarga, ideal bagi penjelajah kecil. Terdiri fitur ruang kuis secara daring, video, dan percobaan sains, yang bermanfaat menyingkirkan rasa bosan selama masa pandemi berlangsung. Di masa pembatasan jarak dan aktivitas di luar rumah, PBB merilis data bahwa sekitar 1,5 miliar anak usia sekolah dan remaja terpaksa belajar di rumah karena penutupan wadah-wadah pendidikan di seluruh dunia.

Menyingkapi pandemi yang tak kunjung berakhir, NatGeo@Home menciptakan program yang ideal bagi penonton anak hingga usia 12 tahun, dengan penekanan pada pengembangan keterampilan, studi sosial, ilmu pengetahuan, dan geografi. Beberapa konten menarik yang disajikan, antara lain perayaan musim semi dan tradisi masyarakat di berbagai dunia menyambut datangnya musim semi, perayaan Festival Holi di India, hingga selebrasi tahun baru Persia yang disebut Nowruz.

Portal Save the Earth juga mengajarkan anak-anak tentang keanekaragaman hayati, perubahan iklim, dan perusakan habitat di planet ini. Pelajaran digital selama 30 menit tersedia bagi anak-anak usia TK dan Kelas 1, yang mengajarkan prinsip dasar membaca peta dan konsep bola dunia.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here