Tunda Perjalanan, Scoot Tawarkan Voucher Refund

Maskapai asal Singapura, Scoot Airline menawarkan voucher refund dengan nilai utuh untuk pemesanan tiket sebelum 15 Maret 2020, periode perjalanan hingga 31 Mei 2020. Penawaran ini diberikan bagi pelanggan yang melakukan pembatalan atau penundaan keberangkatan menyusul merebaknya virus corona yang melanda dunia. Voucher refund ini berlaku selama 12 bulan dan dapat digunakan untuk pemesanan ulang tiket di waktu lain.

Proses pengajuan dan pemberian voucher dapat melalui portal self-service yang diluncurkan Scoot pada 17 Maret 2020. Penumpang dapat mengajukan refund melalui portal ini yang membutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk diverifikasi dan Scoot akan memberi informasi balasan melalui situs resmi, media sosial, dan email. Penumpang disarankan hanya menghubungi Scoot apabila jadwal keberangkatan dalam waktu 72 jam ke depan.

Untuk semua pemesanan yang dibuat melalui situs, aplikasi, atau situs pemesanan mini WeChat antara 15 Maret sampai 31 Mei 2020, Scoot akan menerapkan perubahan tanggal gratis satu kali (perbedaan tarif berlaku). Untuk pemesanan tersebut, perubahan tanggal gratis satu kali dapat dilakukan sampai dengan empat jam sebelum jadwal keberangkatan, untuk perjalanan hingga 31 Maret 2021. Kebijakan ini akan memberikan penumpang fleksibilitas untuk menunda rencana perjalanan mereka mengingat situasi saat ini.

Karena banyaknya permintaan, Scoot membutuhkan waktu lebih lama bagi agen customer service untuk merespon. Penumpang disarankan menghubungi Scoot melalui saluran alternatif seperti formulir feedback online atau Facebook Messenger. Penumpang yang memesan tiket melalui pihak ketiga atau agen perjalanan disarankan untuk menghubungi pihak atau agen terkait untuk mendapatkan bantuan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here