Paket Wisata ke Filipina di KTF 2018

Gelaran Kompas Travel Fair (KTF) 2018 sudah dimulai terhitung dari 7-9 September 2018 yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC). Berbagai elemen penting di dunia pariwisata berkumpul untuk memasarkan promo-promo wisata terkini, termasuk Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) di Indonesia yang untuk pertama kalinya mengikuti pameran perjalanan KTF. Dalam kesempatan ini, PDOT meluncurkan program Fun Holidays in the Philippines, di mana terdapat tiga kota penting di Filipina yang akan dipasarkan.

Menurut Dewi Astuti selaku Generap Manager PDOT Indonesia mengungkapkan, “Manila, Cebu, dan Coron merupakan tiga kota yang sesuai dengan pasar Indonesia, baik untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Selain itu, bagi mereka yang baru pertama kali berkunjung ke Filipina, tentunya akan membawa pulang pengalaman berlibur yang unik, seru, dan akan selalu dikenang saat bertandang ke sana.”

Dengan lokasi yang masih berada di kawasan Asia Tenggara, tentu saja wisatawan Indonesia diuntungkan dengan kemudahan akses, di mana tersedianya penerbangan dari Jakarta ke Manila dan kota lainnya setiap hari menggunakan maskapai Air AsiaCebu Pacific Air, dan Philippines Airlines. Hal teknis seperti perbedaan waktu Jakarta dan Filipina yang hanya berbeda satu jam, kemudahan transportasi, dan bersahabatnya nilai tukar mata uang rupiah ke peso Filipina, bukanlah menjadi kendala bagi wisatawan Indonesia untuk memilih berlibur di negeri kepulauan, Filipina.

Selama pameran berlangsung, PDOT menawarkan paket wisata melalui program Consortium yang bekerja sama dengan sembilan agen travel di Jakarta dan mitra maskapai penerbangan PDOT. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp 8,8 juta untuk perjalanan lima hari dan tiga malam ke Manila dan beberapa area populer, di mana paket sudah termasuk tiket pesawat (Cebu Pacific Air atau Philippine Airlines), hotel, transportasi, dan makan, di mana paket ini berlaku dari September-Desember 2018. Sedangkan untuk paket perjalanan ekstensi, terdapat pilihan ke Cebu untuk wisata kuliner dan pantai di Coron dan Palawan.

Selain paket wisata, stan PDOT juga akan menghadirkan kegiatan menarik, seperti informasi berbagai tujuan wisata, mencicipi makanan ringan khas Filipina, photobooth, lomba mewarnai tote bag berhadiah koper kabin, serta pembagian aneka merchandise. Sesi bincang-bincang bersama pakar perjalanan dan fotografi juga akan digelar pada Sabtu, 8 September 2018, mulai pukul 15:00-16:00 di Main Stage, Main Hall JCC.

Sekilas KTF 2018

Semakin meningkatnya dunia pariwisata dan kebutuhan untuk plesiran, Harian Kompas menyelenggarakan pameran wisata, Kompas Travel Fair 2018 yang berlangsung dari 7-9 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Tidak hanya di Jakarta saja, KTF 2018 juga berlangsung di kota-kota lain, seperti Surabaya (Pakuwon Mall Surabaya), Medan (Centre Point Mall Medan), dan Makassar (Phinisi Point Makassar).

Untuk di Jakarta, KTF bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga, sedangkan di tiga kota lainnya KTF menggandeng Bank Danamon. Sejumlah maskapai penting meluncurkan penawaran menarik, mulai dari Garuda IndonesiaCitilinkANACathay PacificChina AirlinesEVA AirEthiopian AirlinesMalaysia AirlinesOman AirSingapore Airlines, dan Qatar Airways.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here