Nihi Sumba Kedatangan David Beckham

Berlokasi di Desa Hobowawi, Sumba, Nihi Sumba merupakan salah satu hotel terbaik versi Travel + Leisure selama dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017, yang menawarkan paket menginap all-inclusive. Dengan latar pantai yang eksotis, Nihi Sumba memiliki sekitar 30 vila yang memiliki tipe berlainan, seperti Vila Kasambi, Waworo, Lantoro, Lamba, Marangga, dan Puncak, di mana masing-masing vila dilengkapi dengan layanan butler yang dapat diandalkan 24 jam, walaupun jam kerja resminya hanya hingga pukul 22:00. Dengan segala eksklusivitas dan pelayanan terbaik, tak heran jika figur sepak bola dunia, David Beckham dan keluarga menghabiskan liburan musim panas di resor ramah lingkungan ini.

Selain dimanjakan dengan layanan terbaik dari resor, keindahan Sumba dinikmati Beckham sekeluarga dengan mengikuti beberapa kegiatan istimewa yang menjadi keunggulan Nihi Sumba, seperti saat Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper mengunjungi Chris & Charly’s Chocolate Factory. Di sini, mereka berempat ditantang untuk membuat cokelat buatan sendiri menggunakan bahan lokal, seperti kakao dan gula aren kelapa, aktivitas ini sempat direkam sang ibu, Victoria di media sosial saat itu. Selain itu, Harper sempat mencicipi pengalaman menaiki kuda Sumba di pantai yang menghadap langsung Samudra Hindia.

Mengunjungi Komunitas Lokal

Nihi Sumba tak sekadar memberi sambutan mewah dan layanan terbaik bagi para tamunya, tapi juga memiliki misi untuk menyadarkan para tamunya terhadap kultur dan tradisi Sumba yang kian menghilang akibat modernisasi. Melalui The Sumba Foundation, Nihi Sumba menggalang aksi kemanusiaan bersama para tamunya, tak ketinggalan Beckham sekeluarga pun turut berpartisipasi di dalamnya. Beckham, Victoria, Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper berinteraksi dengan anak-anak setempat yang menyambut mereka dengan nyanyian sederhana.

Suasana bersahabat ditunjukkan Cruz dan Harper yang membantu beberapa anak mengajarkan satu-dua kalimat dalam bahasa Inggris, hal ini berkaitan dengan proyek terbaru The Sumba Foundation yang mendirikan sekolah berbahasa Inggris. Tak hanya mengenal komunitas setempat, Beckham sempat pula memberi teknik-teknik bermain bola kepada anak-anak tersebut, tentunya disambut dengan sukacita oleh mereka.

Mengenai The Sumba Foundation sendiri terdapat empat misi utama yang menjadi fokus perhatian, yaitu penyediaan air bersih, klinik untuk mengobati malaria, perbaikan gizi bagi anak-anak usia sekolah, serta perbaikan ekonomi dengan tetap menghormati budaya Sumba yang mulai dilupakan. Beberapa langkah nyata sudah dilakukan, yakni dengan membagikan kelambu yang dapat dipasang di tempat tidur agar tidak digigit nyamuk, serta menyediakan klinik di beberapa desa untuk merawat warga yang terkena malaria. Hal ini juga dibarengi dengan pembangunan puluhan sumur dan tanggul air, serta sejumlah sekolah dasar dengan fasilitas memadai. Yayasan ini juga termasuk aktif dalam membagikan makan siang dan vitamin gratis kepada anak-anak usia sekolah di sejumlah Sekolah Dasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here