Shingo Katori Perdana Pamerkan Karya di Hong Kong

Setelah berhasil melangsungkan Hong Kong Arts Month selama Maret 2018 lalu dengan beragam acara kelas dunia dan aktivitas seni yang menarik, Hong Kong kemudian menghadirkan karya seni jalanan persembahan selebriti sekaligus seniman asal Jepang, Shingo Katori, di sisi dinding eskalator Central-Mid-Levels, Hong Kong.

Dinamai Large Mouth Dragon Boy, Katori membuat karya seni ini sebagai lambang dari kekuatan dalam feng shui sekaligus harapan akan nasib baik untuk penduduk Hong Kong dan pengunjung dari seluruh dunia. Inspirasinya sendiri berasal dari pengalamannya saat mengunjungi Hong Kong pada 2017 lalu ketika sedang syuting salah satu program televisi Jepang populer di Old Town Central (OTC). Kemampuannya merasakan aksentuasi seni pada area tersebut membuatnya takjub dengan suasana dan lingkungan seni yang berkembang di daerah OTC tersebut. Hong Kong Tourism Board kemudian mengundang Katori untuk berkolaborasi menampilkan karya seni teranyarnya di Hong Kong untuk menarik perhatian pengunjung, selain memamerkan karya seni atraktifnya di Tsugaru Tetsudo, Aomori, Jepang.

“Hong Kong dan Jepang memiliki kegemaran yang sama di banyak hal, terutama di ranah budaya dan pariwisata. Kekerabatan kami yang erat menjadikan sumber penting untuk pasar masing-masing negara selama bertahun-tahun. Kami merasa sangat terhormat akan keputusan Shingo Katoru dalam memilih Hong Kong sebagai negara tempat karya seni internasional perdananya dibuat dan dipamerkan ke publik,” kata Anthony Lau selaku Executive Director Hong Kong Tourism Board. Ia juga berharap dengan kehadiran karya seni Katoru ini dapat semakin memperkuat daya tarik Old Town Center untuk para pengunjung dari seluruh dunia.

Kazunori Horni, Regional Director untuk Jepang dari Hong Kong Tourism Board, menambahkan bahwa Hong Kong adalah salah satu destinasi terpopuler untuk masyarakat Jepang. “Di tahun 2017, turis berkewarganegaraan Jepang yang pergi ke Hong Kong meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya. Old Town Central adalah salah satu dari banyaknya area di Hong Kong yang memiliki daya tarik besar bagi para pengunjung asal Jepang, terutama untuk kalangan anak muda. Kami berharap untuk dapat lebih meningkatkan lagi pengalaman para pengunjung melalui karya Shingo Katori yang fotogenik.”

Hong Kong Tourism Board akan terus mempromosikan Old Town Central dengan menampilkan karya seni Katori melalui situs resmi Hong Kong Tourism Board, media sosial, dan film pendek untuk mengajak penggemar dan pengunjung dari seluruh dunia bersama-sama mengunggah foto-foto di media sosial pribadinya dengan #香港慎吾アート atau #hkshingoart.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here