5 Tipe Wisatawan di Dunia

Dunia mengenal Dubai dengan segala kemewahan yang ditawarkan dan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang. Banyak yang masih berpikir bahwa hanya itu saja yang ditawarkan Dubai. Namun, sebenarnya Dubai menawarkan pesona yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, mulai dari terjun bebas dari langit Dubai hingga melakukan yoga di tepi pantai. Sebelum berkemas dan berangkat, coba lakukan kuis mudah ini untuk mengetahui tipe wisatawan seperti apakah Anda.

  • Atraksi seperti apa yang paling menarik untuk Anda?
    1. Hutan dan alam
    2. Tempat klasik dan kuno yang tenang
    3. Gedung pencakar langit dan tempat modern
    4. Pertunjukan dan pesta
    5. Taman bermain dan taman air
  • Moda transportasi apa yang Anda pilih untuk menjelajahi Dubai?
    1. Bus dengan atap terbuka
    2. Berjalan kaki
    3. Monorail
    4. Taksi/Uber
    5. Sewa mobil
  • Di manakah Anda memilih untuk bersantap?
    1. Food court
    2. Kafe unik
    3. Kedai makanan cepat saji
    4. Restoran fine dining
    5. Restoran Keluarga
  • Siapa yang akan Anda ajak untuk berlibur?
    1. Teman-teman Anda
    2. Dengan diri sendiri
    3. Sahabat dekat
    4. Pasangan atau orang terkasih
    5. Keluarga
  • Apa yang Anda cari ketika berlibur?
    1. Petualangan
    2. Ketenangan dan inspirasi
    3. Kemeriahan
    4. Tempat romantis
    5. Kebersamaan

Kini, periksa jawaban Anda dan lihat kategori mana yang paling banyak Anda pilih. Bila satu jawaban Anda sama banyaknya dengan jawaban lain, hal ini malah akan memberikan Anda lebih banyak pilihan!

Bila Mayoritas Jawaban Anda A: Anda adalah Seorang Petualang!

Entah itu di udara atau di darat, Anda adalah tipe wisatawan yang selalu ingin mengeksplor keseruan yang ditawarkan destinasi wisata Anda. Anda selalu ingin mencoba melakukan aktivitas yang di luar zona nyaman dan hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Anda juga menikmati rasa puas yang dirasakan ketika berhasil menyelesaikan tantangan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Bawa diri Anda untuk menyingkap dunia flora dan fauna di The Green Planet, dan bersiaplah untuk kagum dengan keberadaan sebuah hutan hujan yang berada di tengah padang pasir. Anda juga dapat mencoba Sky Dive Dubai untuk terjun bebas dari ketinggian 13.000 kaki dan menikmati pemandangan kota Dubai dari ketinggian. Lalu, sebelum matahari terbenam, bawa diri Anda mengendarai jip 4WD dan berkelana di atas padang pasir dengan memesan tur Desert Safari. Untuk mendapatkan pengalaman layaknya penduduk lokal, Anda bisa mencoba aneka sajian tradisional di hole-in-the-walls Bur Dubai.

Rekomendasi tempat menginap: JA Hatta Fort Hotel. Berlokasi 30 menit dari pusat kota, masing-masing kamar di hotel ini menawarkan suasana yang tenang dengan pemandangan ke Pegunungan Hajar. Hotel ini juga menyediakan lapangan tenis, mini golf, dan panahan yang dikelilingi alam liar dan taman.

Bila Mayoritas Jawaban Anda B: Anda adalah Soul Traveler

Menikmati aktivitas yang menenangkan atau mengunjungi tempat-tempat ikonik yang sarat sejarah merupakan hal yang paling menggembirakan. Anda suka menemukan ketenangan saat berwisata, memastikan bahwa Anda pulang dengan pikiran dan jiwa yang sudah lebih segar.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Untuk menyatu kembali dengan alam dan membuat tubuh, jiwa, dan pikiran Anda menyatu kembali, Yoga by The Sea at The Beach harus ada dalam daftar Anda. Terinspirasilah untuk kembali ke masa lampau di Sheikh Saeed Al-Maktoums House – tempat yang pernah ditinggali pemimpin Dubai di masa lalu, Sheikh Saeed Al-Maktoum, di mana ia menciptakan visi Dubai seperti yang kita lihat hari ini. Pergi sejenak dari kesibukan Dubai, cobalah untuk bermain kayak atau memanjat tebing di Hatta Dam yang menenangkan dan memiliki pemandangan indah. Ingin meneguk secangkir kopi sambil membaca buku favorit Anda seorang diri? Kunjungi Book Munch Café yang berlokasi di Al Wasl Square, Jumeirah, di mana Anda dapat bersantap, meneguk secangkir teh dan menjelajahi rak penuh literatur.

Rekomendasi tempat menginap: tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai dan beristirahat adalah Rove Downtown. Hotel ini menyediakan kamar dengan biaya terjangkau dan juga memiliki aksesibilitas yang paling baik! Dengan pilihan kamar menghadap gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, pagi Anda juga akan dimanjakan dengan pilihan brunch di The Daily tiap akhir pekan.

Bila Mayoritas Jawaban Anda C: Anda adalah Seorang City-Wanderer

Berada di tengah kota dengan kecepatan luar biasa yang selalu dinamis membuat Anda senang. Hari yang sempurna bagi Anda adalah ketika mengunjungi tempat-tempat terbaru yang sedang tren di siang hari, kemudian menikmati gemerlap lampu kota di bawah cahaya bintang pada malam hari. Dengan teman terbaik di sisi Anda, sangat lengkap rasanya untuk menjelajahi kota.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Mengunjungi Burj Khalifa dengan tinggi mencapai 828 meter, di mana Anda akan menemukan spot berfoto terbaik di kota ini. Dari lantai 124, berdirilah di dek observasi untuk melihat panorama Dubai dari ketinggian. Anda juga dapat menjelajahi pulau buatan, Palm Islands, yang memiliki bentuk pohon palem, atau mengelilingi Dubai Marina Walk di siang hari untuk menyaksikan kombinasi kemewahan, gedung pencakar langit, dan laut tepat di depan Anda. Banyak orang mengenal Dubai sebagai surga belanja. Memanjakan diri Anda dengan berbelanja tidaklah sulit, karena Dubai merupakan negara bebas pajak! Kunjungi berbagai tempat belanja, seperti Deira Gold Souk, Mall of The Emirates, The Dubai Mall, dan Al Fahidi Street.

Rekomendasi tempat menginap: Buat kunjungan Anda berkesan dengan memesan kamar di The H Dubai. Terkenal dengan lobi hotel yang telah meraih penghargaan, hotel ini akan memanjakan Anda dengan kemewahannya, mulai dari kamar menawan bergaya Timur Tengah yang modern, hingga klub malam dan tempat bersantap berkelas dunia. Untuk pemandangan kota terbaik, pesanlah kamar yang menghadap Sheikh Zayed!

Bila Mayoritas Jawaban Anda D: Anda adalah Wisatawan Romantis

Anda merupakan pasangan yang ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas, atau sekadar ingin menghabiskan waktu berharga bersama pasangan. Entah itu berdansa di disko atau bersantap di restoran berbintang Michelin, yang ingin Anda lakukan adalah melekatkan hubungan Anda dengan pasangan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Duduk dengan pasangan di atas balon udara di tengah padang gurun Dubai yang spektakuler, dan bersantai selagi mengudara sambil berpegangan tangan. Lengkapi juga liburan tersebut dengan menikmati santapan lezat sambil menikmati pemutaran film klasik tahun 80-an di Claw. Menu yang disajikan akan disesuaikan dengan jenis film yang akan diputar, sehingga memberikan pengalaman yang berkesan. Alternatif lainnya adalah bersantap di restoran fine-diningLa Petite Maison. Untuk mengakhiri malam, kunjungi C-Club untuk menikmati musik menenangkan di ruangan berinterior mewah.

Rekomendasi tempat menginap: Raffles Dubai yang berada di peringkat pertama untuk hotel paling romantis di Dubai. Berada di tengah taman tropis, bangunan hotelnya yang berbentuk piramida ini juga memiliki akses langsung ke WAFI Mall.

Bila Mayoritas Jawaban Anda E: Anda adalah Pecinta Keluarga

Ke mana pun Anda pergi, yang Anda pikirkan adalah keluarga. Kebersamaan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk Anda dan Anda ingin memastikan bahwa setiap orang memiliki waktu terbaik selama perjalanan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Walau Dubai merupakan negara yang mataharinya selalu bersinar sepanjang tahun, Anda tetap bisa bermain ski setiap hari di Ski Dubai. Bila menginginkan sesuatu yang lebih seru dan menyenangkan, Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga ke Dubai Parks and Resorts, di mana Anda dapat memilih satu atau seluruh taman bermain yang tersedia, yakni MOTIONGATE, LEGOLAND, LEGOLAND WATER, dan Bollywood Parks Dubai. Alternatif lainnya adalah menerbangkan layang-layang sambil menikmati pemandangan Burj Al Arab di Kite Beach, salah satu destinasti favorit keluarga.

Rekomendasi tempat menginap: Berlokasi di Palm Jumeira, Sofitel Dubai The Palm Resort & Spa merupakan hotel bintang lima yang akan memberikan pengalaman tinggal yang unik. Seluruh kamarnya memiliki balkon pribadi yang menghadap kota dan juga The Palm, dengan ukuran yang luas dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. Setiap hari selama menginap di sini, Anda dapat bersantap di delapan restoran yang tersedia, selain bersantai di salah satu dari tujuh bar dan lounge-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here