GOR Tri Lomba Juang, Lokasi Joging Favorit Warga Semarang

0
4466

Liburan ke Semarang tak hanya menawarkan aktivitas kunjungan ke berbagai destinasi wisatanya yang populer. Kamu juga bisa mengisi waktu dengan berolahraga, seperti berlari di salah satu treknya yang menarik. Sebut saja di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang.

Terletak di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, GOR Tri Lomba Juang merupakan salah satu lokasi favorit warga Semarang untuk berolahraga. Seluas 3,4 hektar, gelanggang olahraga ini memang ukurannya lebih kecil ketimbang GOR lainnya, namun fasilitasnya cukup memadai sehingga menambah kenyamanan pengunjung. Mulai dari lokasi panjat tebing, lapangan basket, tenis, dan badminton, hingga trek joging yang paling banyak peminatnya, semua ada di sini.

Foto: Instagram @mrferlanda

Pengunjung yang ingin berlari akan dimanjakan dengan trek joging beralaskan karpet impor yang dibangun memutari lapangan GOR. Tak hanya trek joging, semua fasilitas olahraga yang ada di sini bisa digunakan secara gratis setiap harinya.

Jika lelah dan ingin bersantai sejenak, kamu bisa duduk-duduk di kursi tribune sembari melihat pengunjung lainnya yang sedang berolahraga. Kabarnya, kursi warna-warna ini sering digunakan pula untuk lokasi berfoto. Kalau haus atau lapar, kamu juga dapat menikmati aneka makanan dan minuman yang dijual di kantin area GOR atau di warung-warung sekitar GOR.

Foto: Instagram @daffaargy

GOR Tri Lomba Juang yang baru saja direnovasi dan diresmikan pada Januari 2017 ini biasanya cukup ramai, terutama saat akhir pekan. Waktu terbaik untuk berolahraga di sini adalah antara pukul 06:00 hingga 08:00 atau pukul 16:00 hingga 18:00. Saat berkunjung, kamu diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

Lokasinya yang berada di pusat kota Semarang menjadikan GOR Tri Lomba Juang sangat mudah diakses. Jaraknya hanya sekitar 950 meter saja dari kawasan Simpang Lima. GOR Tri Lomba Juang buka setiap hari pukul 06:00 hingga 10:00 dan 15:00 hingga 18:00.

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here