Mencicipi Gelato dengan Cita Rasa Nusantara di Locarasa

0
4485
Foto: Instagram @locarasa

Bagi yang mengaku pencinta gelato, kamu wajib menyambangi sebuah kafe bernama Locarasa yang terletak di Jalan Kemang Raya No. 81, Jakarta Selatan. Di kafe ini, kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan gelato dengan cita rasa nusantara.

Total ada 16 varian gelato dengan cita rasa lokal di Locarasa, termasuk klepon, martabak manis, rujak aceh, cokelat kenari, hingga kemangi dan kecombrang. Bayangkan saja, kamu bisa mencicipi sensasi manisnya gelato yang berpadu dengan rasa dan aroma khas daun kemangi. Menarik sekali bukan?

Foto: Instagram @locarasa

Mengusung slogan “Let’s Go Local”, Locarasa sendiri dibangun dengan ide sederhana, yaitu ingin memperkenalkan cita rasa khas Indonesia melalui berbagai menu sajiannya. Tak hanya itu, Locarasa pun ingin berkontribusi membantu dengan cara membeli bahan-bahannya langsung dari petani lokal. Misalnya, kenari dibeli langsung dari Flores, sementara kecombrang dari Bali.

Karena awalnya merupakan sebuah kedai kopi, di sini pun kamu dapat menikmati beragam pilihan menu kopi yang menggunakan biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh Gayo, Toraja, Flores, dan masih banyak lagi. Sembari mencicipi kopi dan gelato, kamu juga bisa sekalian memesan beragam camilan dan makanan tradisional, seperti tahu gejrot, cilok, surabi solo, hingga mie gomak khas Medan.

Foto: Instagram @locarasa

Biaya bersantap di sini terjangkau. Untuk gelato, harganya Rp33.000 per 100 gram untuk dua varian rasa dan Rp44.000 per 200 gram untuk tiga varian rasa. Sementara harga makanannya mulai Rp15.000 dan minumannya mulai Rp12.000.

Bila penarasan mencicipi gelato dengan cita rasa nusantara dan berbagai menu tradisional lainnya di sini, Locarasa buka setiap hari pukul 11:00 hingga 19:00. Untuk informasi lebih lanjut, cek akun Instagramnya di @locarasa .

Teks: Dionesia Ika | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here