Dari Tebing hingga Pantai, Ini 4 Lokasi Camping di Yogyakarta Pilihan Jogja Camper Van

0
4295
Watu Mabur

Rindu melewatkan liburan di tengah alam, namun masih ragu dengan kondisi saat ini yang masih pandemi? Tak perlu khawatir, karena ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya yang menarik adalah bepergian dengan mobil sewaan yang didesain khusus untuk bermalam. Mobil tersebut di bagian belakangnya dilengkapi kompartemen perlengkapan masak, makan, maupun untuk tidur maksimal dua orang. Salah satu operator yang menyediakan fasilitas tersebut adalah Jogja Camper Van.

“Kami rekomendasikan untuk keberangkatan maksimal empat orang. Bisa lima orang, tapi nanti tergantung penyewa apakah mau berdesak-desakan di dalam mobil selama perjalanan. Lagipula di lokasi camping tetap hanya bisa dua orang yang tidur di mobil, sementara sisanya di tenda,” jelas Jefri dari Jogja Camper Van kepada Getlost.id, Jumat (15/01/2021).

Foto: Instagram @ssjesicajeanette

Biaya sewa mobil APV Matic Rp900.000 untuk lepas kunci, Rp1.500.000 untuk paket honeymoon, serta Rp1.800.000 untuk grup empat orang. Sementara biaya sewa mobil VW Combi Klasik Rp2.500.000 untuk paket honeymoon dan Rp2.800.000 untuk grup empat orang.

“Beda paket honeymoon dan grup hanya di jumlah pesertanya saja,” kata Jefri. Jadi, kalaupun kamu hanya pergi berdua bersama teman dekat, kamu dapat tetap mengambil paket honeymoon tersebut.

Foto: Instagram @jogjacampervan

Khusus untuk lepas kunci, mobil akan langsung diserahkan ke penyewa, dan semua persiapan, dari rencana perjalanan hingga perlengkapan berkemah, diatur sendiri oleh mereka. Sementara traveler yang tak ingin repot dapat menyewa paket honeymoon ataupun paket grup yang sudah termasuk perlengkapan berkemah, api unggun, barbekyu sederhana, makan malam, sarapan, serta supir dan bensin.

Untuk lokasi camping, Jogja Camper Van merekomendasikan empat destinasi berikut yang dinilai aman, selain dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk toilet dan kamar mandi.

1. Tebing Watu Mabur

Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, kawasan wisata ini direkomendasikan sebagai lokasi berkemah karena menawarkan pemandangan sunrise yang memukau dengan perbukitan yang berselimutkan kabut. Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan spot-spot foto yang menarik di lokasi, seperti gardu pandang dan jembatan kayu di tepian tebing.

2. Waduk Sermo

Foto: Instagram @jogjacampervan

Waduk yang berada di Kabupaten Kulonprogo ini menawarkan suasana yang syahdu dengan hamparan tandus rumput hijau di tepian waduk dan pepohonan rimbun di sekitarnya. Sembari menanti senja, kamu dapat menikmati keindahannya ditemani embusan angin yang menyejukkan.

3. Pantai Glagah

Masih di Kulonprogo, tepatnya di selatan Bandara Internasional Yogyakarta, pantai dengan jajaran tetrapod ini tak hanya menawarkan lokasi berkemah dengan suasana yang tenang, namun juga beragam kegiatan untuk mengisi waktu, mulai dari memancing, menjajal naik ATV, atau bahkan mengelilingi lagunanya dengan naik perahu.

4. Pantai Watu Kodok

Foto: Instagram @jogjacampervan

Pantai dengan hamparan pasir putih dan perairan biru ini dinamai demikian karena terdapat dua batu karang yang bentuknya menyerupai kodok di sisi barat dan timur. Pepohonan cemara udang dan pandan laut di sekitar pantai biasa digunakan pengunjung untuk berteduh dan beristirahat, sementara tebing-tebingnya menawarkan panorama yang menawan dari ketinggian.

Tertarik menyewa mobil dari Jogja Camper Van? Kamu dapat melakukan reservasi melalui akun Instagram @jogjacampervan atau WhatsApp 0813 2721 7878.

Selama melakukan perjalanan maupun setibanya di lokasi, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ya, termasuk mengenakan masker, menjaga jarak, maupun menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer. Bila sedang demam atau suhu di atas 37,3 derajat Celsius, sebaiknya menunda perjalanan dan tetap tinggal di rumah.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here