Menikmati Koleksi Makanan Terbaik Asia Tenggara di Galangal Resto

0
4159
Foto: Instagram @galangal.id

Rasanya tak salah bila menyebut kawasan Panglima Polim sebagai surga kuliner di Jakarta Selatan. Di sini, kamu dapat menjumpai berbagai makanan dan minuman yang siap memuaskan seleramu, mulai dari kedai kopi yang asyik untuk nongkrong, hingga restoran dengan berbagai konsep.

Terbaru, ada Galangal Resto yang baru beroperasi akhir Oktober lalu. Berfokus pada kuliner khas Asia Tenggara, restoran ini menyajikan berbagai makanan tradisional dengan sentuhan modern.

Foto: Instagram @galangal.id

Bila datang saat brunch, cobalah dim sum-nya yang menggiurkan. Beberapa yang wajib dicoba antara lain Prawn Siew Mai, Prawn Har Gao, Steamed Chicken Dumplings, dan Fried Shrimp Roll. Menariknya, kamu dapat puas menikmati menu ini dengan promosi happy hour, yakni Buy 2 Get 3 Dim Sum. Penawaran ini berlaku setiap harinya pukul 11:00 hingga 17:00.

Selain aneka dim sum, Galangal Resto juga menawarkan berbagai menu pembuka lainnya, seperti Soft Shell Crab Salad (kepiting soka yang digoreng secara deep fried dan disajikan dengan tomat ceri, garlic vinaigrette, dan mango slaw), Short Ribs Buns (roti dengan isian short ribs, saus hoisin, dan timun), dan Hanoi Style Crispy Spring Roll (lumpia isi ayam, sayuran, kecap ikan, dan saus cabai pedas manis).

Foto: Instagram @galangal.id

Bila perut masih lapar dan ingin menikmati menu daging, restoran ini juga menawarkan sajian khas berbagai daerah, seperti rawon dan sop buntut asal Indonesia, kari betis domba ala Melaka, atau bahkan kari merah dengan bebek panggang ala Thailand. 

Penyuka seafood pun dimanjakan dengan beberapa menu lezat, antara lain ikan kukus ala Hong Kong, kari kepiting soka ala Johor, dan kari sotong ala Tanjungpinang yang diberi isian telur puyuh.  

Foto: Instagram @galangal.id

Untuk pengalaman bersantap yang lengkap, kamu dapat sekalian menikmati berbagai pilihan signature cocktail yang ditawarkan, seperti Sa-wadee-cup, Ketan Item, dan Dear Gimlet. Bila tak sedang ingin minum minuman beralkohol pun, restoran ini juga memiliki menu lain, seperti aneka teh, kopi, jus, dan mocktail. 

Harga makanan di sini bervariasi, yakni mulai Rp55.000++. Sementara untuk minumannya mulai Rp30.000++. 

Foto: Instagram @galangal.id

Terletak di Jalan Panglima Polim IX No. 93, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, atau persis di samping Six Ounces Coffee, Galangal Resto buka tiap hari mulai pukul 11:00 hingga 24:00. Selama pandemi, jumlah pengunjung di restoran ini terbatas, sehingga disarankan untuk reservasi lebih dahulu sebelum kedatangan dengan menghubungi 0822 8888 3146. Ikuti juga akun Instagram @galangal.id untuk mencari tahu promosi terbarunya. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here