Kabar Baik, OPPO Art Jakarta Virtual Diperpanjang Sampai 15 Februari 2021

0
4134
Foto: Dok. OPPO Art Jakarta Virtual 2020

Kabar baik bagi para penikmat seni. Melalui akun Instagram resminya @artjakarta, pihak penyelenggara OPPO Art Jakarta Virtual 2020 menyatakan akan memperpanjang pameran tersebut selama dua bulan hingga 15 Februari 2021. 

Di edisi kedua ini, OPPO Art Jakarta Virtual 2020 akan memamerkan penikmatTiketnya pun masih gratis, dan seluruh karya tersebut dapat dinikmati di situs resminya dengan registrasi terlebih dahulu.

Foto: Dok. OPPO Art Jakarta Virtual 2020

Selain menampilkan berbagai karya seni, OPPO Art Jakarta Virtual 2020 juga tetap menawarkan berbagai program menarik, seperti diskusi seni dan kunjungan ke studio seniman. Tak hanya itu, di edisi kedua ini pengunjung juga dapat melihat beberapa pilihan karya seni dari para kolektor dan penggiat seni di Collector’s Selection. 

Tertarik membawa pulang salah satu karyanya? Melalui OPPO Find Art, kamu dapat membeli langsung sejumlah karya seniman ternama Indonesia, termasuk Agugn Prabowo, Arin Dwihartanto Sunaryo, Naufal Abshar, R.E. Hartanto, Syagini Ratna Wulan. Karya tersebut berupa digital print maupun original artwork yang dapat dibeli satu set bersama ukiran di smartphone OPPO Find X2. 

Foto: Dok. OPPO Art Jakarta Virtual 2020

Khusus yang disebut terakhir ini, para pengunjung dapat membelinya secara lelang mulai 15 hingga 30 Januari 2021 dengan menuliskan komen pada postingan karya yang diinginkan di @artjakarta, mengirimkan direct message, atau menghubungi WhatsApp di 0878 0810 1992. Hasil lelang tersebut nantinya akan didonasikan untuk komunitas seniman di Indonesia. 

Sebelumnya, OPPO Art Jakarta Virtual 2020 sudah diadakan sedari Oktober lalu dengan lebih dari 30.000 pengunjung yang menyambanginya dalam jangka waktu dua bulan sejak pameran virtual ini digelar. Karena antusiasme yang tinggi, gelaran tersebut pun kemudian diperpanjang, dari yang tadinya hingga 15 Desember 2020 menjadi hingga 15 Februari 2021.

Foto: Dok. OPPO Art Jakarta Virtual 2020

OPPO Art Jakarta Virtual 2020 sendiri menghadirkan karya-karya dari 38 galeri seni, dengan 11 di antaranya dari mancanegara. Adapun galeri tersebut antara lain Arario Gallery (Seoul/Cheonan/Shanghai), Art Seasons (Singapura/Beijing), Baik + Khneysser (Los Angeles/Seoul), CGArtSpace (Jakarta), Colaborea (Bandung), Kohesi Initiatives (Yogyakarta), Mizuma Gallery (Singapura/Tokyo/New York), Puri Art Gallery (Malang), Syang Art Space (Magelang), dan Vin Gallery (Ho Chi Minh). 

Dalam keterangan resminya, Maya Sujatmiko selaku Ketua Asosiasi Galeri Senirupa Indonesia mengatakan pihaknya mendukung pameran virtual ini sebagai alternatif baru untuk menyesuaikan kondisi saat ini. “Kegiatan yang digelar secara daring adalah langkah yang diperlukan agar tetap dapat melakukan kegiatan seni rupa tahunan,” ujarnya. 

Foto: Dok. OPPO Art Jakarta Virtual 2020

Sementara itu, Esti Nurjadin selaku pendiri D Galerie Jakarta menambahkan platform semacam OPPO Art Jakarta Virtual 2020 dapat memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati karya seni dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here